Pilgub Kalbar 2018, Suriansyah Ajak Elite Politik Adu Program Ketimbang Tonjolkan Politik Identitas

KalbarOnline, Pontianak – Ketua DPD Gerindra Kalbar, Suriansyah mengajak elite politik, kader partai, tim sukses dan simpatisan untuk lebih menonjolkan program unggulan dari pada membawa isu politik identitas dalam meraih simpati masyarakat.

Sebab menurut Wakil Ketua DPRD Kalbar ini, isu-isu mengenai Suku Agama Ras dan Antargolongan (SARA) berpotensi mengikis rasa persatuan dan kesatuan anak bangsa.

“Mari adu program ketimbang mengandalkan politik identitas. Tidak terlalu melakukan dikotomi sosial yang bisa mengakibatkan konflik nantinya,” ujarnya.

Baca Juga :  Syarif Machmud Lelang Tiga Unit Motor Balap Kesayangannya Demi Bantu Warga Terdampak Covid-19

Demikian dilansir dari Pontianak.Tribunnews.com.

Suriansyah juga mengucap syukur atas kondisi Kalbar yang sampai saat ini berjalan kondusif. Ia berharap situasi seperti ini dapat dijaga bersama hingga pemungutan suara, bahkan pelantikan Gubernur terpilih nantinya.

“Semoga kita jaga bersama. Imbauan kami, semua pasangan calon bisa mengarahkan tim, pendukung atau konstituen untuk menjaga kondusifitas ini,” tukasnya.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini sudah melewati tahapan pendaftaran bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Gerindra bersama Partai Amanat Nasional (PAN) berkoalisi usung bapaslon Milton Crosby-Boyman Harun.

Baca Juga :  Hadiri Pembukaan FSBM Kalbar XII di Sekadau, Bupati Jarot: FSBM Melting Pot Unsur Budaya

“Sekarang masing-masing calon Gubernur mengikuti pemeriksaan kesehatan. Program selanjutnya akan menyusul. Pihak bapaslon tentunya sedang persiapkan tim pemenangan dan melalukan pengarahan untuk sampai pada kegiatan kampanye nanti,” tandasnya. (Fai)

Berita ini sudah terbit di Pontianak.Tribunnews.com / (Suriansyah Ajak Elite Politik Tidak Andalkan Politik Identitas)

Comment