Panwascam Lantik Pengawas Desa se – Kecamatan Sekadau Hilir

KalbarOnline, Sekadau – Sebanyak 17 anggota Panwaslu Desa se – Kecamatan Sekadau Hilir resmi dilantik, Rabu (17/1) pagi.

Ketua Panwaslu Kecamatan Sekadau Hilir, Andi Ardiyansyah, S.Sos, mengatakan bahwa petugas Panwaslu tingkat Desa akan ditugaskan masing-masing satu orang untuk satu desa.

Selain itu, diharapkan bisa melaksanakan tugas dan fungsinya sebaik-sebaik mungkin demi mensukseskan pelaksanaan Pilkada nantinya.

Baca Juga :  Suami Bunuh Diri Usai Mayat Istri Ditemukan di Sungai Pawan

“Kita harapkan bisa melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban berdasarkan perdoman yang sudah diatur dalam UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dan UU Nomor 10 tahun 2016 tentang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota,” ujar Andi.

Pelantikan Panwaslu Desa merupakan salah satu rangkaian tahapan menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Barat.

Baca Juga :  Wagub Kalbar Optimis Penurunan Angka Stunting di Sekadau

“Alhamdulillah, pelantikan berjalan lancar, terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mensukseskan acara ini,” ucap Andi.

Kegiatan pelantikan tersebut dihadiri Camat Sekadau Hilir, Panwaslu Kabupaten Sekadau, Kapolsek Sekadau Hilir, Danramil, PPK Sekadau Hilir, dan tokoh Agama dan tokoh masyarakat setempat. (Mus)

Comment