Pemkab Kapuas Hulu Wacanakan Pembangunan Jembatan Kapuas II

Ilustrasi Jembatan (Foto: Ist)
Ilustrasi Jembatan (Foto: Ist)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, melalui Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air mewacanakan pembangunan jembatan Kapuas II (dua).

“Saat ini kami sedang melakukan kajian untuk wacana pembangunan jembatan II (dua), rencananya di Kecamatan Semitau,” kata Kepala Bidang Bina Marga, Dinas PU, Bina Marga dan SDA Kapuas Hulu, Dedi, ST., MT, Senin (15/1).

Menurutnya, rencana pembangunan jembatan Kapuas II itu menggunakan dana investor dan sudah ada beberapa investor yang sudah menjajaki rencana pembangunan jembatan tersebut.

“Kerjasama dengan investor itu hanya untuk jalan dan jembatan strategis yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kapuas Hulu. Jika jalan atau jembatan sudah dibangun, investor akan menerapkan tarif pembayaran setiap kendaraan yang melintasi di fasilitas tersebut seperti layaknya jalan tol,” ucap Dedi.

“Yang masih kami kaji, dampak dan aturan, jangan sampai secara investasi menguntungkan namun mengorbankan masyarakat, termasuk investor juga masih mengkaji,” timpanya.

Saat ini akses jalan dari Semitau ke perbatasan sudah tembus melalui jalan perkebunan kelapa sawit.

“Jalan tersebut juga digunakan masyarakat,” tandasnya. (Ishaq)

Tinggalkan Komentar