Seorang Warga Bengkayang Hanyut Terbawa Arus Banjir

KalbarOnline, Bengkayang – One Simus (49), warga Dusun Kawan, Desa Suka Maju, Kecamatan Sungai Betung, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, dikabarkan hanyut terbawa derasnya luapan air Sungai Zabanex akibat curah hujan yang tinggi.

Kapolres Bengkayang, AKBP Permadi Syahids Putra melalui Kapolsek Sungai Betung, Iptu Teguh Wiyono membenarkan adanya laporan orang hilang.

“Sejak dilaporkan hilang pada Kamis kemarin, kami terus melakukan pencarian di sepanjang alur Sungai Zabanex dengan menggunakan rakit yang terbuat dari drum plastik yang dibuat warga,” katanya, Sabtu (13/1).

Baca Juga :  Polisi Tangkap Mantan Kepala BPKAD Bengkayang Atas Dugaan Korupsi Pembangunan PIBI Center

Hingga berita ini dibuat, pencarian masih berlangsung. Tidak hanya di sungai, pencarian dilakukan dengan menyusuri hutan di belakang rumah korban. Namun, pria itu belum juga ditemukan.

Teguh menjelaskan, One Simus diketahui menghilang berdasarkan laporan adiknya, Susi. Saat itu Susi mau mengantar sayur ke rumahnya, tapi melihat pintu rumah One Simus terbuka. Setelah dicek ke dalam, One Simus tidak ditemukan.

Baca Juga :  Harisson dan Windy Panen Padi Bersama Poktan Balo Banuan Bengkayang

“Pencarian hari pertama bersama keluarga dan warga belum diketemukan, dilanjutkan pada hari ini,” kata Teguh.

Dengan adanya kejadian ini, dia berharap semua warga lebih waspada ketika ada banjir. Sebab hujan yang turun akhir-akhir ini tak dapat diprediksi.

“Banjir juga datangnya tiba tiba,” terangnya. (Fai)

Comment