Edi – Bahasan Jalani Tes Kejiwaan di Rumah Sakit Jiwa Sungai Bangkong

KalbarOnline, Pontianak – Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dan Bahasan, sebelum melakukan pemeriksaan kesehatan (medical check-up) di RSUD Soedarso Pontianak, terlebih dahulu melakukan tes kejiwaan di Rumah Sakit Jiwa Sungai Bangkong, Kamis (11/1).

Edi Kamtono yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Pontianak, mengaku tes yang mereka ikuti berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala dalam mengerjakan soal-soal yang diberikan.

“Tesnya berjalan lancar,” ucap Edi Kamtono.

Baca Juga :  Silaturahim ke Istana Surya Negara, Raja Sanggau Serukan Menangkan Midji – Norsan

Demikian dilansir dari Pontianak.Tribunnews.com.

Edi Kamtono, tentu sudah pernah mengikuti serangkaian tes serupa saat hendak maju sebagai Wakil mendampingi Wali Kota Pontianak, Sutarmidji beberapa waktu lalu.

Ia mengaku ada sedikit perbedaan antara tes yang pernah ia jalani beberapa waktu lalu dengan tes yang baru saja ia jalani ini.

“Ada sedikit perbedaan tes yang sekarang dengan yang dulu, sekarang soalnya tidak sebanyak dulu, dulu itu ada 500 soal dan sekarang 350 saja,” ucapnya.

Baca Juga :  Ratusan Pesilat Berlaga di Bahasan Cup

Sedangkan untuk tingkat kesulitan ia mangaku sama saja dengan tes yang pernah ia lalui.

Edi menambahkan, sebenarnya tes yang dilakukan ini berkaitan dengan kesiapan fisik. Bagaimana peserta harus santai dan konsentrasi penuh.

Ia mengaku menyelesaikan 350 soal yang ada hanya dalam waktu 90 menit saja.

“Karena itu akan menggambarkan mental, tingkat kewaspadaan, bagaimana responsif kita terhadap sosial. Menampilkan karakter kepemimpinan, cenderung ke personal,” tandasnya. (Fai)

Comment