Rayakan Ulang Tahun ke-52, Wabup Sintang: Harus Lebih Baik dan Penuh Kasih Dalam Hidup

KalbarOnline, Sintang – Diawali dengan kegiatan ibadah, sebuah pesta sederhana diadakan dikediaman pribadi Wakil Bupati Sintang, Drs Askiman, MM, di kawasan Munggu Serantung Sintang, Kecamatan Sintang, Sabtu malam (6/1).

Pesta yang dihadiri keluarga, kerabat dan beberapa kenalan serta sejumlah perwakilan pemuda dari beberapa organisasi gereja juga beberapa orang pendeta itu merupakan bentuk ucapan syukur Askiman atas bertambahnya usia orang nomor dua di Bumi Senentang ini.

Tahun 2018 ini, ayah empat orang anak ini genap berusia 52 tahun. Pada acara tersebut, beberapa hadiah begitu berkesan Askiman.

“Ada kue spesial dari keluarga sebuah tart dengan hiasan simbol alkitab dan salib,” kata Askiman menunjukkan tart putih di atas meja.

Kemudian ia juga menunjukkan dua buah buku hadiah dari pendeta Coi Si Min dan dr Pane.

Baca Juga :  Kota Pontianak Dinobatkan Sebagai ‘Kota Layak Pemuda’ oleh Kemenpora

Saat ditanya harapannya pada hari spesialnya ini, Askiman menyampaikan bahwa dirinya ingin menjadi lebih baik lagi. Momen ulang tahun juga menjadi waktu yang tepat untuk berefleksi bagi Askiman.

“Dalam merayakan ulang tahun tentunya kita mulai merefleksi diri sendiri, apa yang telah kita lakukan yang telah kita perbuat. Kita mau memperbaiki sikap dan tanggung jawab pribadi terhadap tugas sebagai wakil pimpinan daerah, di rumah tangga dan lingkungan kita. Rasa syukur atas lebih mendewasakan diri dalam bersikap dan bertindak. Harus penuh kasih dalam hidup kita,” tutur Askiman.

Sementara Rosinta Askiman, menyampaikan harapannya bagi suami tercintanya agar selalu mendapatkan berkat melimpah dalam pekerjaan dan di rumah tangga.

“Saya berharap yang terbaik untuk bapak dan untuk keluarga. Bapak adalah sosok yang dekat dengan anak-anak, saya berharap bapak tetap terus demikian,” harapnya.

Baca Juga :  Bupati Sintang Lantik 356 Pejabat Eselon IV dan 9 Pejabat UPT

Hal senada juga disampaikan para putra keduanya atas peringatan ulang tahun ayah mereka.

Salah seorang kerabat yang juga Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Herkulanus Roni yang turut pula hadir dalam acara tersebut menyampaikan harapannya bagi Askiman. Bagi Roni sosok Askiman terkenal sebagai orang yang supel atau terbuka dan tegas serta pengayom bagi siapa saja yang mengenalnya.

“Dalam hal sifat sosial, sosok beliau sangat luar biasa jadi kalau yang namanya membantu orang itu dia tidak pilih siapapun,” kata Roni.

Dalam dunia pekerjaan, Roni menjelaskan bahwa sosok Askiman adalah pemimpin yang sangat tegas terutama dalam bidang pengawasan tata kelola pemerintahan di Kabupaten Sintang ini.

“Kita tentu mengharapkan beliau tetap sehat, tetap memimpin Kabuapten Sintang dengan baik,” tandasnya. (Sg/Hms)

Comment