Memaknai Natal, Wabup Hermanus Ingatkan Tenaga Pendidik Sukseskan Mulok Agama

KalbarOnline, Kubu Raya – Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus meminta agar damai dan terang natal dapat mengilhami setiap guru di Kubu Raya khususnya di Sungai Ambawang dalam tugas dan pegabdiannya sebagai tenaga pendidik dan pengajar di sekolah.

Menurut Hermanus, guru merupakan terang bagi setiap anak-anak didiknya di sekolah. Guru membuka cakrawala anak didiknya dengan ilmu pengetahuan dan juga dengan moral dan akhlak yang baik. Hermanus juga mengajak kaum guru untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan kurikulum muatan lokal keagamaan di sekolah-sekolah di Kubu Raya.

Baca Juga :  Drama Pemadaman Listrik Bergilir Telah Berakhir

“Kita harapkan apa yang dirayakan dalam perayaan natal bersama ini dapat mengilhami dan memaknai setiap guru yang ada di Sungai Ambawang ini. Dalam tugas dan pengabdiannya dalam mencerdaskan anak-anak bangsa,” ujar Hermanus, Senin (8/1).

Hermanus mengatakan kehadiran muatan lokal keagamaan merupakan sebuah program untuk mendekatkan setiap guru dan anak didiknya kepada Tuhannya. Sekaligus menanamkan nilai-nilai moral dan akhlak kepada setiap anak-anak didik di sekolah di Kubu Raya.

Baca Juga :  Ini Penyebab Minibus Terbalik di Km 16 Jalan Sekadau – Sintang

“Muatan lokal keagamaan mencakup semua agama yang diakui dalam undang-undang. Dan yang diakui di Indonesia. Sehingga semua guru harus bersama-sama kita mensukseskan sesuai dengan agama dan keyakinan kita masing-masing,” tandas Hermanus. (ian)

Comment