Jaga Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Seponti Lakukan DDS

Jaga Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Seponti Lakukan DDS (Foto: Adi LC)
Jaga Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Seponti Lakukan DDS (Foto: Adi LC)

KalbarOnline, Kayong Utara – Anggota Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor (Polsek) Seponti Polres Kayong Utara, Brigadir Waluyo melaksanakan kegiatan Door to Door System (DDS) dan himbauan Kamtibmas di Desa binaannya Desa Seponti Jaya, Kecamatan Seponti, Kabupaten Kayong Utara, Selasa (9/1).

Kegiatan tersebut merupakan rutinitas yang biasa dilakukan oleh Anggota bhabinkamtibmas sesuai dengan tugasnya yang diantaranya sambang Desa, penyuluhan, problem solving, himbauan Kamtibmas dan DDS.

Dalam kegiatan tersebut Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Seponti mengajak dan menghimbau warganya agar turut berpartisipasi dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif mengingat dalam waktu dekat di Kabupaten Kayong Utara dan Provinsi Kalimantan Barat akan melaksanakan Pilkada serentak.

Kapolsek Seponti, Ipda Masagus Zailani Dwiputra, STK membenarkan bahwa yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas tersebut sesuai dengan arahannya kepada seluruh anggota agar anggota melaksanakan sesuai dengan tupoksinya.

“Dilaksanakannya himbauan, penyuluhan dan deteksi dini dengan mengumpulkan informasi guna mengantisipasi adanya pihak yang mencoba menggagalkan terlaksananya kegiatan Pemilukada 2018,” ujar Kapolsek Seponti.

Lebih lanjut menurut Kapolsek Seponti, “perlu diketahui, tahapan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara, Gubernur dan Wakil Gubernur dari jalur partai politik dijadwalkan pada Januari 2018. Sedangkan untuk penetapan pada Februari 2018 dan masa pencoblosan pada 27 Juni 2018 mendatang,” pungkasnya. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar