Pimpin Apel Mantap Praja Kapuas 2018, Kapolres Sintang Ajak Semua Pihak Bersinergi Sukseskan Pilgub Kalbar

KalbarOnline, Sintang – Polres Sintang menggelar Apel Mantap Praja Kapuas 2018, dalam rangka persiapan pengamanan guna mensukseskan pesta demokrasi Pilkada serentak tahap ketiga yang akan berlangsung pada 26 Juni 2018 mendatang, baik tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota di Kalimantan barat yang dipimpin langsung Kapolres Sintang, AKBP Sudarmin, SIK., MH.

Apel tersebut turut dihadiri, Bupati Sintang, Jarot Winarno, Ketua DPRD Sintang, Jefray Edward, unsur Forkopimda Kabupaten Sintang, unsur partai politik serta unsur terkait lainnya yang berlangsung di halaman Mapolres Sintang, Jumat pagi (5/1).

Kapolres Sintang AKBP Sudarmin SIK., MH mengatakan apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan seluruh personel pengamanan, berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mensukseskan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, serta pemilihan Bupati/Wakil Bupati yang aman dan kondusif.

Baca Juga :  Bupati Jarot Pimpin Safari Natal di GMII Paribang Baru

“Untuk itu, operasi kepolisian ini, dilaksanakan dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif, yang didukung kegiatan intelijen, penegakan hukum, kurasi dan rehabilitasi serta memberdayakan seluruh potensi negara yang ada seperti TNI, pemerintah daerah, stakeholder pilkada, serta relawan yang siap bekerja sama dalam semangat bersinergi dan harmonis demi kesuksesan bersama,” kata Kapolres.

Kapolres juga menegaskan bahwa dengan kehadiran seluruh stakeholder seperti Bupati Sintang, Unsur Forkopimda, parpol, serta unsur terkait lainnya merupakan bentuk kesiapan Kabupaten Sintang menghadapi pesta akbar Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Juni mendatang.

“Semua sudah menyatakan bahwa kita yang ada di Kabupaten Sintang siap untuk menghadapi, melakukan pengamanan Pilgub Juni mendatang,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan bahwa Apel Mantap Praja Kapuas 2018 di Kabupaten Sintang ini merupakan bentuk kesiapan Kabupaten Sintang menyambut Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Barat pada 26 Juni mendatang. Ia juga berharap, dalam menghadapi Pilgub, Kabupaten Sintang tetap aman dan damai.

Baca Juga :  Tutup Turnamen Pulau Jaya Cup 2018, Bupati Jarot Minta Terus Dilakukan Pembinaan

“Dengan apel kali ini yang Pak Kapolres pimpin tadi, artinya Sintang ini siap menghadapi Pilgub, mudah-mudahhan Sintang aman-aman saja,” ucap Bupati.

Sementara, Ketua DPRD Sintang, Jefray Edward yang turut hadir pada kesempatan tersebut, mengajak masyarakat sebagai warga negara yang baik untuk mempersiapkan diri dan menggunakan hak pilih pada 26 Juni 2018 mendatang.

“Yang punya hak pilih silahkan memilih sesuai dengan hati nurani, jangan ada paksaan, jangan ada tekanan atau intervensi dari pihak manapun, mari kita memilih pemimpin yang menurut kita yang terbaik,” tegasnya. (Sg)

Comment