Wabup Ontot Pimpin Safari Natal di Mukok

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Saat Memimpin Safari Natal Pemerintah Kabupaten Sanggau di Kecamatan Mukok (Foto: Hms)
Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Saat Memimpin Safari Natal Pemerintah Kabupaten Sanggau di Kecamatan Mukok (Foto: Hms)

KalbarOnline, Sanggau – Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau melaksanakan Safari Natal di Kecamatan Mukok, Rabu (3/1).

Kegiatan yang dipimpin Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot ini disambut antusias oleh masyarakat setempat khususnya umat katolik paroki paulus rasul, Kecamatan Mukok keuskupan Sanggau.

Dalam kesempatan itu, rombongan Wakil Bupati Sanggau bersama Uskup Sanggau, Pastor Paroki Mukok, Camat Mukok beserta unsur Forkopincam dan tamu undangan lainnya disambut umat dengan sukacita yang diiringi musik tradisional sekaligus tarian penyambutan.

Camat Mukok, Victorianus, S.Sos, dalam sambutannya mengatakan atas nama pribadi maupun mewakili Pemerintah Kecamatan Mukok dan masyarakat, khususnya umat kristiani yang ada diwilayah Paroki Mukok sangat menyambut baik kegiatan Safari Natal yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Dimana dengan saling berbagi sukacita natal ini, umat mampu mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai pembawa damai baik didalam keluarganya maupun ditengah lingkungan bersama.

Sementara itu, Uskup Sanggau Mgr Julius Mencuccini, CP menitipkan pesan kepada seluruh umat yang hadir pada acara Natal bersama tersebut, agar umat dapat saling berbagi sukacita natal satu sama lainnya, kemudian jadilah batu-batu hidup untuk mewartakan firman Allah dan mengabarkan kabar gembira telah tiba ditengah kehidupan kita, jadilah pelaku iman dalam keluarga maupun terhadap sesama, berikutnya jadilah pembawa damai ditengah dunia di era modern ini agar dapat saling memberi, melayani dan saling mengasihi satu sama lainnya.

Sementara, Wakil Bupati Sanggau Drs Yohanes Ontot, M.Si mengatakan bahwa kegiatan safari pemerintah daerah ini telah dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya dan kegiatan safari ini juga bukan hanya untuk satu umat beragama saja melainkan semua umat beragama yang ada diwilayah Kabupaten Sanggau, misalnya jelang perayaan Idul Fitri, Pemerintah juga menggelar Safari Ramadhan untuk umat Muslim, safari natal untuk umat kristen dan umat katolik serta kegiatan untuk umat beragama lainnya.

Wabup mengatakan bahwa tujuan safari natal kali ini, yakni merupakan silaturahmi antara pemerintah daerah dengan umat yang merayakan natal, mempererat hubungan kekeluargaan maupun persaudaraan satu sama lainnya, saling berbagi sukacita maupun kegembiraan, memupuk rasa kebersamaan saling menjaga suasana yang aman dan damai, serta mengawali tahun 2018 dengan semangat kerja yang luar biasa guna mewujudkan pembangunan sanggau kearah yang lebih baik kedepannya. (Leo/Hms)

Tinggalkan Komentar