Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kapuas Hulu, D William (Foto: Ist)
Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kapuas Hulu, D William (Foto: Ist)

Sekretaris Diskominfo Kapuas Hulu: Karena masih banyak daerah di Kapuas Hulu yang belum teraliri sinyal

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfo Statistik) Kapuas Hulu, D William mengungkapkan bahwa tahun 2017 ini, Kabupaten Kapuas Hulu mendapatkan 9 pembangunan tower mini.

“9 tower mini tersebut jarak tempuh pancaran sinyal kurang lebih 2 kilometer, itupun tergantung kalau wilayah datar tidak ada bukit. Kalau banyak bukit tidak mampu menembus jarak tempuh yang jauh,” ujarnya, belum lama ini.

Ia juga mengungkapkan bahwa 9 tower mini tersebut dibangun di Desa Ujung Said Kecamatan Jongkong, Nanga Boyan Kecamatan Boyan Tanjung, Nangga Jemah Kecamatan Boyan Tanjung, Tani makmur Kecamatan Hulu Gurung, Sekubah Kecamatan Selimbau, Setulang Kecamatan Batang Lupar, Nanga Lauk Kecamatan Embaloh Hilir, dan Desa Rian Tapang Kecamatan Silat Hulu.

“Dari 9 tower baru 5 tower yang sudah selesai dibangun, dan 4 masih dalam proses pembangunan. Ditargetkan tahun 2017 sudah selesai pembangunannya. Karena ini merupakan program pusat, dan kita hanya menyediakan lokasi dan titik sinyal,” terangnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu pada 2018 mendatang berencana mengajukan sebanyak 12 tower ke Pemerintah Pusat.

Mudah-mudahan bisa diberikan lagi, karena masih banyak daerah di Kapuas Hulu yang belum ada teraliri sinyalnya.

“Yang sudah mengajukan berkas minta dibangun tower sebanyak 80 berkas, 61 sudh disurvey, dan 19 berkas belum disurvey,” tandasnya. (Haq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY