Oesman Sapta Tampak Kelelahan Dampingi Jokowi Blusukan di Pontianak

Oesman Sapta Tampak Kelelahan Dampingi Jokowi Blusukan di Pontianak (Foto: Biro Pers Istana)
Oesman Sapta Tampak Kelelahan Dampingi Jokowi Blusukan di Pontianak (Foto: Biro Pers Istana)

KalbarOnline, Pontianak – Usai menghadiri perayaan Natal Nasional Oikumene 2017, secara mendadak Presiden Joko Widodo memutuskan mengunjungi Ayani Mega Mall, yang terletak di pusat Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

Jokowi tiba di mall tersebut, sekitar pukul 20.00 WIB dari tempatnya menginap di hotel Aston.

Turut mendampingi, Ketua DPD RI yang juga Ketum Partai Hanura Oesman Sapta dan Ketua Komisi II DPR RI, Zainudin Amali.

Memasuki mall, ratusan pengunjung berteriak histeris menyambut presiden. Paspampres yang dibantu TNI yang bertugas mengamankan Presiden dan rombongan turut kewalahan dengan antusiasme masyarakat yang ingin dilayani, berfoto dengan orang nomor satu di Republik Indonesia ini. Situasi pun jadi semakin riuh.

Di Mega Mall, Jokowi mengunjungi toko sepatu Shoeline. Mencoba beberapa sepatu dan membelinya. Dari situ, Jokowi kemudian berjalan menuju lantai dasar, setelah sebelumnya melayani warga yang ingin salaman dan berfoto.

Mantan Wali Kota Solo ini lalu memasuki toko baju Giordano. Jokowi asyik bertanya-tanya ke penjaga toko itu. Sesekali, ia berdiskusi dengan Oesman Sapta dan Zainudin. Hampir satu jam, Jokowi kemudian melayani beberapa warga yang berteriak minta foto. Saat itu terlihat, Oesman Sapta mulai kelelahan.

Ia nampak duduk di tempat etalase baju Giordano, yang sebenarnya tidak boleh diduduki. Sementara Jokowi melayani permintaan foto para warga. Demikian dilansir dari viva.co.id.

Sekitar satu jam, Jokowi berada di mall tersebut. Ia kemudian melanjutkan ngopi santai di warung kopi Aming yang memang terkenal di Pontianak. Oesman Sapta dan Zainudin Amali, masih turut menemani.

Informasi yang dihimpun, sebenarnya Oesman Sapta hanya mendampingi Jokowi saat pembagian sertifikat tanah di halaman Masjid Mujahidin siang tadi. Namun hingga perayaan Natal ia tetap mendampingi. Oesman Sapta juga mendampingi Jokowi saat santap malam di restoran seafood.

Usai dari warung kopi Aming, jadwalnya Oesman Sapta balik ke Jakarta. Sebelum balik, ia dan Zainudin Amali menuju Aston hotel tempat Jokowi dan Ibu Negara menginap untuk berpamitan.

Akan tetapi, Jokowi mengajak Oesman Sapta ikut ke mall dan ngopi di warung kopi Aming. Sehingga keduanya kemudian ikut aksi blusukan Jokowi. (Fai)

Tinggalkan Komentar