Gerindra – PAN Resmi Usung Milton – Boyman, Arief: Sangat Tidak Mungkin Kami Usung Karolin

Dinilai belum punya pengalaman memimpin, Gerindra batal dukung Karolin

KalbarOnline, Pontianak – Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi mengusung pasangan Milton Crosby-Boyman Harun di pemilihan gubernur (Pilgub) Kalimantan Barat.

Langkah Gerindra dan PAN kembali membuat publik kaget sekaligus mematahkan spekulasi dukungan Gerindra terhadap Bupati Landak, Karolin Margret Natasa.

Pernyataan itu disampaikan, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Puyuono, seperti dilansir dari KBPRI, belum lama ini.

“Kenapa kita lebih memilih pasangan Milton-Boyman. Yang pasti karena sudah ada pengalaman. Milton dan Boyman sebagai kepala Daerah ditingkatan kabupaten sudah teruji benar,” ujarnya.

Baca Juga :  Kesepian, Pria 62 Tahun Coba Bunuh Diri di Kamar Kosan Pontianak

Menurut Arief, pasangan Milton-Boyman dipilih karena keduanya merupakan kader partai yang mempunyai basis massa. Milton adalah Kader Gerindra, sementara Boyman Ketua DPW PAN Kalbar.

“Pasangan ini adalah pasangan nasionalis yang merepresentasikan dua etnik besar di Kalbar yaitu Dayak-Melayu, juga dua Agama besar di Kalbar,” tegasnya.

Dengan terpilihnya Milton-Boyman itu, kata Areif menutup pintu Karolin Margret Natasa maju di usung Gerindra.

“Sangat tidak mungkin kami usung Karolin yang belum punya pengalaman memimpin di birokrasi pemerintahan,” tegas Arief.

Baca Juga :  Pilwako Pontianak, Bang Midji Harap Berjalan Seperti Masa Pilkada Dua Periode Lalu Yang Dilakoninya

Mengenai jumlah kursi, kata Arief, sudah memenuhi syarat. Saat ini Partai Gerindra di Kalbar memiliki 7 Kursi sementara PAN 6 Kursi.

Pernyataan Waketum Gerindra, Arief Puyuono semakin diperkuat dengan beredarnya foto Milton Crosby bersalaman dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Semakin diperkuat lagi dengan beredarnya foto Surat Keputusan Persetujuan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar oleh Partai Gerindra dan PAN.

Masing-masing surat sudah dibubuhi tandatangan masing-masing Ketua Umum Partai diatas materai. (Fai)

Comment