Kompak, TNI – Polri Jamin Perayaan Natal dan Tahun Baru di Kapuas Hulu Aman

Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Muhammad Ibnu Subroto dan Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi, Bersama Jajaran Saat Mengunjungi Gereja Khatolik Hati Santa Maria Tak Bernoda Putussibau, Kapuas Hulu (Foto: Ist)
Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Muhammad Ibnu Subroto dan Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi, Bersama Jajaran Saat Mengunjungi Gereja Khatolik Hati Santa Maria Tak Bernoda Putussibau, Kapuas Hulu (Foto: Ist)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Petinggi TNI – Polri di Kabupaten Kapuas Hulu, yakni Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf M Ibnu Subroto dan Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi, SIK., MH kompak menjaga keamanan perayaan Natal 25 Desember 2017 dan Tahun Baru 1 Januari 2018.

Kekompakan ini ditunjukkan oleh keduanya saat mengunjungi gereja-gereja sebelum perayaan Natal tiba, Sabtu (23/12) kemarin.

Keduanya didampingi masing-masing jajaran saat berkeliling di gereja-gereja.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi, menyatakan bahwa khusus perayaan Natal tahun ini, pihaknya menjamin keamanan, sebab seluruh antisipasi sudah dilakukan dengan berkoordinasi secara intens dengan sejumlah pihak keamanan lainnya dan juga berkoordinasi dengan segenap elemen masyarakat.

“Kita telah persiapkan pengamanan perayaan Natal tahun ini secara matang. Khusus untuk pengamanan, kita libatkan TNI, Satpol PP, termasuk komponen masyarakat dan kita juga libatkan pengurus Masjid, remaja Masjid serta pemuda agama Hindu,” ujarnya.

Ia berharap, dengan telah maksimalnya pengamanan, semoga perayaan ibadah Natal dapat berjalan lancar.

“Mudah-mudahan dengan pengamanan yang sudah maksimal seperti ini, perayaan Natal bisa berjalan dengan aman dan lancar,” harap Imam Riyadi.

Sementara, Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf M Ibnu Subroto menyatakan bahwa terkait keamanan masyarakat, pihaknya juga sangat bertanggung jawab. Oleh sebab itu, dalam hal pengamanan terhadap masyarakat, TNI selalu bekerjasama dengan Polri.

“Masyarakat merupakan bagian dari TNI, demikian pula sebaliknya. Hal itu tidak bisa dipisahkan,” tegasnya.

Dandim menghimbau kepada seluruh umat Kristiani di Kapuas Hulu yang akan beribadah di gereja untuk merayakan Natal nantinya, agar tidak was-was atau merasa takut, karena pengamanan dari semua pihak termasuk TNI dan Polri, sudah dilakukan secara maksimal.

“Bagi umat Kristiani, beribadahlah dengan rasa tenang tanpa ada rasa takut dihari Natal nanti. Saya mewakili TNI mengucapkan selamat hari raya Natal bagi umat Kristiani,” tandasnya. (Haq)

Tinggalkan Komentar