Ban Masuk Beram, Minibus Terguling

Ban Masuk Beram, Minibus Terguling (Foto: Mus)
Ban Masuk Beram, Minibus Terguling (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Sebuah minibus jenis kijang innova dengan nomor polisi KB 223 DM mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Sekadau-Sintang, KM 16, Dusun Entada, Desa Bokak Sebumbun, Sekadau Hilir, Senin (25/12) sore.

Sopir dan tiga penumpang lainnya yang merupakan warga Sanggau mengalami luka-luka, satu diantaranya harus dirujuk ke RSUD Sanggau.

Mengetahui kecelakaan tersebut, warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas langsung memberikan pertolongan kepada korban. Warga juga menghubungi pihak kepolisian di pos polisi Simpang Empat Kayu Lapis.

“Semua penumpang selamat. Tapi mereka mengalami luka,” ujar Brigadir Aleksander Aldo, Kepala Pos Polisi Simpang Empat Kayu Lapis.

Informasi yang didapat, kecelakaan bermula saat pengendara dan penumpang pulang dari natalan di Belitang. Mereka melintas dari arah Sintang menuju Sekadau dan hendak mampir ke Rawak, Kecamatan Sekadau Hulu, sebelum pulang kembali ke Sanggau.

Sesampainya di lokasi, pengendara hendak menikung ke kiri. Diduga karena kehilangan konsentrasi, ban mobil masuk ke beram sebelah kiri jalan.

Panik dengan kejadian itu, pengendara langsung banting stir ke kiri hingga menabrak tebing. Karena kerasnya benturan, mobil tersebut langsung terguling beberapa kali.

“Mobilnya nabrak tebing dulu baru terguling. Kepala mobil sampai berbalik arah,” jelas Aldo.

Mobil mengalami kerusakan cukup parah. Kaca depan pecah dan kabin atas penyok.

Saat ini, kasus kecelakaan tersebut sudah diserahkan penanganannya ke unit laka Satlantas Polres Sekadau. Polisi masih mendata identitas sopir dan penumpang.

“Kendaraan belum kita evakuasi karena suasana sudah gelap. Kita hanya memasangi police line untuk tanda kepada pengendara yang melintas,” pungkas Aldo. (Mus)

Tinggalkan Komentar