Peringati Hari Ibu ke 69, Pemuda Pancasila Adakan Lomba Senam Maumere

Bupati Ketapang, Martin Rantan, Saat Mengikuti Rangkaian Peringatan Hari Ibu ke-89 Yang Digelar Pemuda Pancasila Ketapang (Foto: Hms)
Bupati Ketapang, Martin Rantan, Saat Mengikuti Rangkaian Peringatan Hari Ibu ke-89 Yang Digelar Pemuda Pancasila Ketapang (Foto: Hms)

Bupati: Bentuk Penghormatan PP Kepada Seluruh Ibu di Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Ketapang menggelar lomba senam maumere dalam rangka memperingati hari Ibu ke 89 tahun 2017.

Kegiatan yang berlansung selama satu hari tersebut dilaksanakan di gedung Pancasila Ketapang, Selasa (19/12) dan diikuti sebanyak 19 tim yang berasal dari pengurus anak cabang Pemuda Pancasila di setiap Kecamatan.

Selain itu juga diikuti lembaga-lembaga yang ada di MPC Pemuda Pancasila Ketapang.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Ketapang, yang juga merupakan Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemuda Pancasila sudah lama terbentuk di Ketapang.

Kemudian kegiatan-kegiatan seperti ini juga sudah ada sejak dahulu. Martin menegaskan kegiatan ini tidak boleh berhenti kedepannya. Sehingga kegiatan-kegiatan ini akan terus dilaksanakan supaya lebih dari sekarang.

“Sebagai Ketua MPC dan juga Bupati Ketapang. Saya sangat mendukung peran aktif dari kegiatan yang dilaksanakan Pemuda Pancasila khususnya Lembaga Srikandi, Lembaga Pemuda Pancasila,” ujarnya.

Ia berharap kedepan para peserta yang mengikuti kegiatan ini semakin bertambah dan panitia sudah bekerja keras dan memberikan ruang kepada peserta untuk ikut lomba senam maumere.

“Walaupun hanya beberapa peserta yang menjadi juara. Tapi ucapan terimakasih dan penghargaan dari panitia tetap diberikan kepada seluruh peserta yang tampil,” ucapnya.

Bupati yang mengamati perlombaan dari siang hingga sore menilai seluruh peserta tampil baik.

“Dari sisi kostum dan gerakan menarik. Bahkan ada modifikasi gerakan yang ditampilkan juga sangat menarik. Tak kalah penting para peserta menarik semua,” tuturnya.

Bupati juga menekankan bagi yang juara jangan merasa bangga lalu mengejek yang lain. Sedangkan bagi yang belum juara anggap saja ini pelajaran untuk menjadi juara di tahun depan. Menurutnya lomba senam dalam rangka memperingati hari ibu.

Artinya hari ini Pemuda Pancasila dan kita semua memberikan penghormatan kepada ibu yang sudah berbuat untuk memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di Ketapang.

“Kalau tidak ada ibu tidak akan terlahir seorang yang menjadi Kepala Dinas, menjadi Kabid, dan juga menjadi seorang Bupati,” tukasnya.

Adapun pesan moral yang ingin disampaikan menurut Bupati bahwa pada peringatan Hari Ibu, Pemuda Pancasila menunjukan Dharma Bakti dan penghormatan kepada seluruh ibu yang ada di Ketapang.

Bupati memberikan apresiasi setinggi tinggi kepada seluruh pengurus MPC dan lembaga-lembaga Pemuda Pancasila yang telah ambil bagian dalam setiap momen kegiatan Pemerintah Kabupaten Ketapang.

Adapun juara I dan berhak menerima uang pembinaan Rp10 juta, piala dan penghargaan diraih Tim Senam Lembaga Koperasi MPC Pemuda Pancasila Ketapang yang diketuai, Ridwan.

Sedangkan juara II dan mendapat uang pembinaan Rp7.5 juta, piala dan piagam diraih Tim Senam dari PAC Delta Pawan diketuai Hamzah.

Juara III dan mendapat uang pembinaan Rp5 juta, piala dan piagam diraih Tim Senam PAC Benua Kayong. Sementara juara IV dan mendapat uang pembinaan Rp4 juta rupiah, piala dan piagam diraih Tim Lembaga Srikandi MPC Pemuda Pancasila Ketapang. (Hms Ketapang)

Tinggalkan Komentar