Menuju Pilgub Kalbar 2018, Ini Pesan Bupati Kapuas Hulu

Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir (Foto: Ist)
Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir (Foto: Ist)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat tahun 2018 mendatang tidak hanya menjadi atensi pihak Kepolisian, TNI, elemen masyarakat, namun juga menjadi perhatian serius seluruh Kepala Daerah dalam rangka menciptakan Pilkada yang sukses, damai dan bermartabat.

Tak terkecuali Bupati Kapuas Hulu, dirinya selalu menekankan agar seluruh komponen di Bumi Uncak Kapuas mengedepankan kamtibmas di masyarakat jelang Pilgub Kalbar 2018.

“Tentu kita tekankan kepada seluruh kepala desa dan masyarakat di Kapuas Hulu untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur nantinya. Gunakan hak pilih sebaik mungkin, tanpa ada intervensi pihak terkait,” pintanya.

Ia juga menegaskan bahwa hubungan kerukunan umat beragama khususnya di Kapuas Hulu sudah terjaga dengan baik, maka diharapkan kerukunan dan keharmonisan seperti ini harus selalu dirawat sebaik mungkin.

“Kita juga minta semua pihak tetap waspada dengan isu-isu SARA, yang bisa menggembosi persatuan kita semua,” ujarnya.

Untuk itu, kembali ia tekankan, yang perlu menjadi perhatian semua pihak yakni menjaga semangat kebersamaan dan selalu hidup berdampingan secara damai.

“Selalu hidup berdampingan secara damai dengan berbagai macam suku, agama dan ras, yang merupakan aset bangsa harus terus kita jaga dan rawat,” tegasnya.

Seperti dilansir dari Tribun Pontianak, orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini juga berharap kepada seluruh komponen masyarakat untuk terus membangun semangat kebersamaan, kekeluargaan, koordinasi dan komunikasi serta sinergitas antar semua komponen bangsa, baik itu antara sesama warga maupun dengan aparatur pemerintah, mulai dari tingkat desa, kecamatan, bahkan tingkat kabupaten.

“Hal ini penting dilakukan oleh kita semua, agar setiap kegiatan dan kebijakan yang ada dalam masyarakat dapat terlaksana dengan baik, dan situasi serta tatanan kehidupan masyarakat menjadi lebih dinamis dan harmonis,” tandasnya. (Haq)

Tinggalkan Komentar