Terminal Lawang Kuari Minim Armada, Dishub Sekadau Sediakan Bus Untuk Pemudik

KalbarOnline, Sekadau – Berdasarkan pantauan awak media, terjadi lonjakan penumpang mudik di terminal Lawang Kuari, jelang perayaan natal dan tahun baru, Sabtu (23/12).

Guna mengantisipasi kekurangan armada bus, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau, melalui Kabid LLAJ, Herman, mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten Sekadau, dalam rangka membantu para pemudik atau penumpang bus yang tidak mendapatkan tiket pulang dan sebagainya.

“Hal ini juga kita lakukan, pada perayaan hari besar keagamaan lainnya, jadi tidak hanya Natal. Mengingat jelang hari raya lonjakan penumpang memang sangat tinggi ya,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkab Sekadau Serahkan Sembilan Ekor Sapi Kurban, Ini Pesan Bupati Rupinus

Menurutnya, permasalahan tersebut terjadi setiap tahun.

“Disebabkan jumlah armada bus di terminal Lawang Kuari sangat minim untuk mengangkut para penumpang,” tutur Herman.

Senada halnya dengan yang diungkapkan salah seorang penupang bus yang hendak pulang ke Kota Singkawang, Rahman.

Rahman menuturkan bahwa di terminal Lawang Kuari, armada bus sangat terbatas.

Baca Juga :  Launching Smartpolice, Irjen Pol Iriawan Sebut Kepolisian Perlu Adopsi Gencil

“Kalau tidak cepat, kita terancam tidak pulang dan tidak bisa kumpul bersama keluarga. Untungnya dari Pemkab Sekadau melalui Dishub menyediakan armada untuk membantu masyarakat yang hendak mudik merayakan natal bersama keluarga,” ucapnya.

Dirinya berharap kedepannya setiap perayaan hari besar agama tidak ada lagi penumpang yang terlantar di terminal Lawang Kuari, sehingga bisa merayakan hari besar bersama keluarga. (Mus)

Comment