Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, SAR Pontianak lakukan Siaga Khusus

Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, SAR Pontianak lakukan Siaga Khusus (Foto: Ian/Hms)
Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, SAR Pontianak lakukan Siaga Khusus (Foto: Ian/Hms)

KalbarOnline, Kubu Raya – Kantor Pencarian dan pertolongan (SAR) Pontianak melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Personil dan Alat Pendukung Pelaksanaan Operasi SAR dilangsungkan di lapangan upacara Kantor SAR Pontianak, Jl Adi Sucipto, Km. 15,6, Kab. Kubu Raya, Kamis (21/12) kemarin.

Apel yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor SAR Pontianak, Hery Marantika, SH.,M.Si, bertujuan untuk memberikan pelayanan SAR bagi masyarakat yang hendak bepergian untuk merayakan Natal dan Tahun Baru 2018.

“Pada siaga khusus Natal dan Tahun batu 2018 ini fokus utama kami ialah jalur-jalur yang akan dilewati bagi masyarakat saat hendak bepergian, baik itu transportasi darat, air maupun udara, selain itu tempat-tempat rekreasi seperti pantai, danau Juga tidak luput dari pantauan kami,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, Kantor SAR Pontianak juga menyiagakan Personil di setiap posko terpadu yang ada. Menyiagakan personil serta alut di posko-posko terpadu yang terdapat konsentrasi peningkatan masyarakat lebih tinggi seperti Terminal, Pelabuhan dan Bandara, juga Jalur-jalur yang rawan akan terjadinya Kecelakaan.

“Nantinya personil-personil ini akan bersinergi dengan TNI-Polri dan Unsur terkait lainnya,” bebernya

Dirinya juga menyampaikan untuk lebih meningkatkan safety saat bepergian bagi bapak-bapak dan ibu-ibu yang hendak melaksanakan Natal dan Tahun Baru 2018 yang menggunakan kendaraan pribadi saat hendak bepergian untuk meningkatkan safety baik pada diri sendiri maupun kendaraan yang akan digunakan terkhusus.

“Juga bagi masyarakat yang menggunakan jasa transportasi air untuk lebih memperhatikan kondisi cuaca pada saat ini, apabila tidak memungkinkan sebaiknya menunda keberangkatan dan jangan memaksakan diri,” pintanya.

Siaga khusus Natal dan Tahun Baru 2018 dilaksanakan dari tanggal 20 Desember 2017 sampai dengan 01 Januari 2018. (Ian/Humas SAR)

Tinggalkan Komentar