Duet Midji-Norsan, Golkar dan Nasdem Kalbar Pastikan Tetap Solid

Rakersus NasDem Kalbar (Foto: Ist)
Rakersus NasDem Kalbar (Foto: Ist)

KalbarOnline, Pontianak – Koalisi partai yang dimotori Partai Golkar mengenai dukungan terhadap pasangan Sutarmidji dan Ria Norsan di Pilgub Kalbar 2018 dipastikan tetap solid.

Hal ini semakin menguak ke publik setelah Partai NasDem memastikan tetap akan mengusung duet Midji-Norsan pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 mendatang.

Sebagaimana diketahui, kader Partai Golkar, Ria Norsan telah diusung sebagai calon Wakil Gubernur Kalbar mendampingi Sutarmidji sebagai Calon Gubernur. Mereka telah dipasangkan oleh koalisi partai sebagai pasangan yang akan bertarung dalam kontestasi Pilkada serentak pada 2018 nantinya.

Ketua DPW Partai NasDem Kalbar, Syarif Abdullah Alkadrie, memastikan bahwa NasDem tetap akan mengusung Sutarmidji dan Ria Norsan. Tidak hanya sekedar janji dan rekomendasi, tapi menurutnya, surat keputusan (SK) dari partainya telah disiapkan pimpinan pusat Partai NasDem untuk diserahkan ke KPU Kalbar, Sabtu (16/12).

Ia juga menepis isu bahwa dukungan Nasdem ke koalisi Golkar yang mengusung Midji-Norsan masih mengambang. Sebagai catatan, sebelumnya Partai Golkar pada Sabtu (7/10/2017) telah resmi mengusung Wali Kota Pontianak Sutarmidji dan Bupati Mempawah Ria Norsan sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat 2018.

Partai Golkar mengusung pasangan Midji-Norsan berdasarkan tiga pertimbangan. Pertama, berdasarkan hasil survei Midji selalu berada di peringkat pertama, sedangkan Norsan di posisi tiga terkait tingkat elektabilitas tertinggi.

Pertimbangan kedua, berdasarkan rekam jejak Sutarmidji dan Ria Norsan selama menjabat di posisi masing-masing. Berdasarkan hasil survei, kedua sosok tersebut memiliki tingkat kepuasan publik sekitar 80 persen.

Kemudian pertimbangan ketiga, adalah kesamaan visi dari kedua sosok tersebut. Yakni, bersama-sama ingin melakukan optimalisasi pembangunan daerah pedalaman dengan melakukan percepatan pembentukan Provinsi Kapuas Raya. Disamping itu, Partai Golkar juga melihat apakah program-program dari kandidat itu akan memberikan manfaat untuk masyarakat Kalbar atau sebaliknya. (Kumparan/Fai)

Tinggalkan Komentar