Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Kapuas Hulu Gelar Rakor Lintas Sektoral

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kepolisian Resort (Polres) Kapuas Hulu menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka pengamanan natal 2017 dan tahun baru 2018, yang dilangsungkan di Aula Mapolres Kapuas Hulu, Selasa (19/12).

Turut dihadiri oleh Forkopimda, Internal Polres, para kabag, Kasat, Kasi, dan Kapolsek serta Instansi terkait dan Stakeholder se-Kabupaten Kapuas Hulu.

Dalam sambutannya, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi SIK, MH, mengatakan bahwa Polres Kapuas Hulu dan didukung oleh komponen masyarakat serta instansi terkait akan melaksanakan kegiatan rutin Polri yaitu operasi lilin kapuas 2017.

Baca Juga :  Midji – Norsan Menang Telak di TPS Ria Norsan Salurkan Hak Pilih

Operasi ini dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan tujuan menciptakan situasi aman dan kondusif dalam melaksanakan ibadah, natal 2017 dan tahun baru 2018 ini.

Ia menjelaskan, bahwa pengamanan natal dan tahun baru kali ini merupakan inovasi dari Polres Kapuas Hulu yang tujuannya untuk membentuk toleransi beragama yang ditumbuhkan dari sejak kecil, seperti yang telah dilaksanakan diberbagai tempat di Polsek-Polsek di kabupaten kapuas hulu dengan melibatkan remaja- remaja Masjid untuk membantu pengamanan di tempat- tempat ibadah gereja maupun lainnya

Baca Juga :  Fransiskus Diaan Minta Semua Kepala OPD di Kapuas Hulu Punya Facebook

“Bahkan tidak hanya itu saja, seluruh jajaran Polres juga dilibatkan untuk memberikan contoh kepada warga sekitar untuk saling membantu setiap ada kegiatan ibadah, kemudian menghimbau kepada warga agar toleransi ini terus dibina dengan baik dari keluarga kita sendiri, maupun kepada orang lain,” tandasnya. (Ishaq)

Comment