Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkab Sekadau Gelar Pertemuan Bersama Wartawan

Suasana Pertemuan Pemkab Sekadau Bersama Wartawan Yang Dilangsungkan di Ruang Rapat Bupati Sekadau (Foto: Mus)
Suasana Pertemuan Pemkab Sekadau Bersama Wartawan Yang Dilangsungkan di Ruang Rapat Bupati Sekadau (Foto: Mus)

Bahas mengenai kinerja PLN hingga rangkaian pelaksanaan natal

Mulai dari gelaran bazar dan sidak pasar, lalu lintas arus mudik dan perayaan natal di Pontianak

KalbarOnline, Sekadau – Jelang perayaan natal 2017 dan tahun baru 2018, Pemerintah Kabupaten Sekadau, menggelar pertemuan bersama sejumlah wartawan yang bertugas di Kabupaten Sekadau, yang dilangsungkan di ruang rapat Bupati Sekadau, Selasa (19/12).

Kegiatan yang diinisiasi Humas dan Protokol Setda Sekadau ini dihadiri, Bupati Sekadau Rupinus, SH., M.Si dan Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, SH., M.SI didampingi Pj Sekda H Abdul Gani serta jajaran humas Sekadau.

Bupati Rupinus, dalam arahannya berharap agar PLN di Kabupaten Sekadau dapat memberikan pelayanan yang terbaik saat perayaan Natal dan tahun baru 2018.

“Melalui Sekda, saya akan menyurati PLN untuk meminta agar adanya pelayanan yang efektif pada saat Natal dan tahun baru,” tukas Bupati.

Mengenai sembako, Ia menjelaskan bahwa telah dilaksanakan bazar dan sidak ke pasar.

“Bazar dilaksanakan untuk membantu masyarakat mendapatkan sembako dengan harga terjangkau, termasuk mengatasi kelangkaan LPG 3 Kg,” tukas Bupati.

Sementara untuk angkutan umum pada perayaan Natal dan tahun baru, Bupati menyatakan bahwa Kepolisian juga sudah mengadakan rapat lintas sektoral untuk mengatur tugas masing-masing instansi.

“Dihimbau kepada para pengguna jalan agar berhati-hati berkendaraan dalam arus mudik dan balik saat Natal dan tahun baru, agar tidak menjadi korban kecelakaan jalan raya,” pesannya.

Mengenai perayaan Natal yang akan dipusatkan di Pontianak pada 28 Desember mendatang, Bupati menyatakan kegiatan tersebut pertama kali diadakan di Kalbar. Dan kepercayaan ini harus dijaga dengan baik oleh masyarakat Kalbar, khususnya di Kabupaten Sekadau.

“Natal bukan hanya milik umat Kristiani, namun milik semua masyarakat di Kalbar. Untuk itu diminta adanya toleransi antar umat beragama,” jelas Bupati.

Masih dalam kesempatan yang sama, Wabup Aloysius menyatakan bahwa dalam Natal nasional, Kabupaten Sekadau diberi kuota sebanyak 500 peserta untuk ikut hadir dalam kegiatan tersebut. Meski demikian, diperkirakan kontingen Sekadau hanya mengirim sekitar 200 peserta ke Pontianak.

“Akan mendapatkan pengawalan dari kepolisian, sesuai perintah Kapolri kepada Kapolda yang diteruskan kepada jajaran Polres masing-masing,” papar wabup.

Untuk ruas jalan kabupaten, wabup menyatakan sudah ada koordinasi dengan beberapa perusahaan perkebunan sawit yang ada di tiga kecamatan Belitang, untuk diperbaiki jalan yang rusak. Terutama jelang hari raya Natal dan tahun baru 2018.

“Mereka siap membantu jika kondisi jalan mengalami kerusakan, terutama jelang hari besar keagamaan,” tutupnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar