Hadapi Natal, PDAM Sekadau Berupaya Maksimalkan Pasokan Air

Harap tidak terjadi ketersendatan pasokan air

KalbarOnline, Sekadau – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sirin Meragun Kabupaten Sekadau berupaya memberikan pelayanan maksimal saat perayaan natal 25 Desember 2017 dan tahun baru 1 Januari 2018 mendatang.

Manajemen perusahan berplat gincu itu berharap tidak ada ketersendatan pasokan air.

“Janji tidak tersendat sih, ndak lah. Tapi yang jelas, kita berupaya agar air tidak tersendat,” tekad Direktur PDAM Sirin Meragun Sekadau, Yok Kelak, ST.

Apakah tekad pihak PDAM Sirin Meragun tersebut hanya pepesan kosong belaka?, jawabannya tentu hanya diketahui saat perayaan natal dan tahun baru nanti, apakah ada ketersendatan pasokan air atau tidak.

Yang jelas, saat ini pihak PDAM Sirin Meragun sudah mengambil langkah untuk mengantisipasi ketersendatan pasokan air untuk pelanggannya. Salah satunya dengan memberikan tugas khusus kepada sejumlah personilnya.

“Jadi kita sudah buat surat tugas piket, terutama untuk perayaan natal,” paparnya.

Dalam Surat Tugas bernomor 01/317/PDAM-SM/UM/2017 itu, ada 13 pegawai PDAM Sirin Meragun yang diberi tugas piket mengawal pasokan air ke pelanggan semala tiga hari, terhitung sejak 23 Desember 2017.

“Jadi jika ada masalah, mereka yang akan turun langsung. Harapan kita, dengan jawal piket ini, layanan bisa maksimal,” tuturnya.

Sementara, Stefanus, salah seorang pelanggan PDAM Sirin Meragun yang tinggal di Jalan Sekadau-Sintang (Merdeka Timur) berharap layanan PDAM tidak bermasalah saat perayaan natal dan tahun baru nanti.

“Sebab kebutuhan air akan sangat banyak saat natal nanti,” jelasnya.

Ia mengaku khawatir soal pelayanan PDAM, terutama di daerah Jalan Sekadau-Sintang. Pasalnya, dua minggu lalu aliran air di daerah Jalan Sekadau-Sintang sempat tidak mengalir.

“Saya dengar ada pipa yang jebol. Takutnya hal ini terulang. Ini harus diantisipasi pihak PDAM Sirin Meragun,” tukasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar