PDNA dan PDA Kapuas Hulu Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Rumah Betang Ulu Banua

PDNA dan PDA Kapuas Hulu Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Rumah Betang Ulu Banua (Foto: Ishaq)
PDNA dan PDA Kapuas Hulu Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Rumah Betang Ulu Banua (Foto: Ishaq)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kebakaran yang menghanguskan 19 pintu rumah betang Ulu Banua yang terletak di Desa Sayut, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu belum lama ini masih menyisakan duka maupun kesedihan yang mendalam bagi warga setempat.

Berbagai bantuan berbagai kalangan terus berdatangan. Kejadian kebakaran tersebut juga membawa trauma kepada anak-anak maupun orangtua setempat.

Guna meringankan beban korban kebakaran tersebut, Pengurus Daerah Nasyiatul Aisyiah  (PDNA) dan PD Aisyiah (PDA) Kabupaten Kapuas Hulu menyalurkan bantuan dan sumbangan kepada warga Desa Sayut, Minggu (17/12).

Kepada KalbarOnline, Sekretaris PD Nasyiatul Aisyah Kabupaten Kapuas Hulu, Efi Fitriani, A.Ma mengatakan bahwa rasa kepedulian untuk membantu saudara yang mengalami musibah kebakaran yang terjadi di rumah betang Ulu Banua Desa Sayut merupakan salah satu dari program kerja dari PDNA.

“Bentuk dari rasa solidaritas serta kepedulian kami kepada warga Desa Sayut, kami menyerahkan bantuan berupa peralatan sekolah, sembako, susu dan makanan ringan serta pakaian layak pakai. Kami juga melakukan pemulihan trauma kepada anak-anak dan orangtua di Desa Sayut yang menjadi korban kebakaran,” ucap Efi.

Sementara, Ketua PD Aisyiah Kapuas Hulu, Dra Sri Pardiati berharap bahwa bantuan yang diberikan pihaknya tidak dilihat dari jumlah atau banyaknya, akan tetapi bantuan sangat dibutuhkan dan merupakan kepedulian serta bentuk solidaritas pihaknya kepada warga Desa Sayut yang mengalami musibah kebakaran.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat berguna serta bermanfaat untuk meringankan beban saudara kita di Desa Sayut. Kegiatan ini salah satu dari program kerja PD Aisyiah,” tutur Sri. (Ishaq)

Tinggalkan Komentar