Listrik Kerap Byar Pet, Dewan Soroti Kinerja PLN Sekadau

Ilustrasi Listrik (Foto: Ist)
Ilustrasi Listrik (Foto: Ist)

KalbarOnline, Sekadau – Aliran listrik dari PT PLN Ranting Sekadau kerap mengalami byar pet sejak sebulan terakhir. Kondisi ini pun lantas menjadi sorotan legislator di DPRD Sekadau.

“Kita minta PLN perbaiki kinerjanya. Jangan biarkan kasus byar pet listrik ini terus dibiarkan,” tegas Anggota DPRD Sekadau, Subandrio, SH., MH, Senin (18/12).

Subandrio mengatakan bahwa sudah hampir sebulan ini, listrik dari PLN kerap hidup mati. Hal ini diperparah dengan seringnya terjadi angin kencang dan hujan deras yang melanda Sekadau.

“Kalau sudah hujan atau angin, mulailah mati lampu. Kalau sekali dua kali, tidaklah menjadi masalah. Tapi ini sering. Sehari biasanya sampai 3 kali listrik padam,” papar Subandrio.

Subandrio mengaku heran terhadap pelayanan PLN Sekadau yang sampai saat ini belum memuaskan. Ia pun meminta segera dilakukan perbaikan.

“Terlebih sekarang mendekati natal dan tahun baru. Jangan sampai listrik mati terus, sehingga mengganggu warga yang merayakan natal dan tahun baru,” pintanya.

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapem Perda) DPRD Sekadau itu menambahkan, listrik merupakan kebutuhan utama masyarakat. Saat natal dan tahun baru, kebutuhan akan listrik meningkat.

“Ini harus diantisipasi dengan baik oleh PLN. Jika memang ada masalah ketersediaan daya, segera carikan solusi terbaik,” cetus Subandrio.

Hingga berita diterbitkan, pihak PLN Ranting Sekadau belum berhasil dimintai konfirmasinya. Nomor HP, Manager PLN Ranting Sekadau, Rizki Ramadhan Yusuf dalam kondisi tidak aktif saat dihubungi awak media. (Mus)

Tinggalkan Komentar