Foto Wali Kota Sutarmidji Menerima Penghargaan Dari Mendagri dan LAN-RI

Inovasi tanpa henti, tak heran jikalau Sutarmidji terus dibanjiri penghargaan atas keberhasilannya memimpin

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, kembali meraih penghargaan bergengsi di penghujung tahun 2017.

Inovasi tanpa batas mengantarkan Pemerintahan Kota Pontianak dibawah Kepemimpinan Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, tak henti-hentinya mendapat penghargaan.

Pada Senin (18/12) lalu, tak tanggung-tanggung, tiga penghargaan sekaligus berhasil diperoleh Pemkot.

Adapun penghargaan tersebut, diantaranya yakni penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2017 kategori kota dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia yang merupakan kali ketiga diterima Pontianak.

Kemudian penghargaan personal untuk Sutarmidji sebagai Wali Kota Pontianak, yakni Leadership Award 2017, ia ditetapkan sebagai Wali Kota terbaik dan terpilih versi Mendagri RI, Tjahjo Kumolo, bahkan dirinya disandingkan dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Pada penghargaan ini, Sutarmidji merupakan satu dari tujuh Wali Kota terbaik se-Indonesia.

Baca juga: Sutarmidji Borong Tiga Penghargaan Sekaligus Dalam Sehari

Kemudian, Pemkot juga menerima penghargaan dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI karena dinilai memiliki praktik terbaik dan unik dalam menciptakan iklim usaha yang kondusif.

Inovasi merupakan salah satu faktor keberhasilan dalam membangun sebuah daerah. Selain inovasi, faktor lain yang lebih penting adalah komitmen dan kebijakan kepala daerahnya dalam menciptakan daerah berdaya saing nasional.

Tujuan jangka panjangnya dapat menarik investasi ke dalam daerahnya sehingga perekonomian dapat terbangun dan kesejahteraan masyarakat meningkat.

Hampir genap sepuluh tahun memimpin, ia terus melakukan berbagai inovasi melalui instrumen kebijakannya untuk membangun tata kelola ekonomi yang lebih baik di Kota Pontianak. Karenanya, tidak heran berbagai penghargaan terus diterima Sutarmidji atas keberhasilannya dalam memimpin dan mengelola Kota Pontianak. (Elf/Fat)

Tinggalkan Komentar