Pilgub Kalbar 2018, Hasto: PDIP Tak Percaya Cornelis Akan Dukung Prabowo

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (Foto: Ist)
Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (Foto: Ist)

KalbarOnline, Pontianak – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak percaya dengan berita yang menyebut Ketua DPD PDIP Kalbar, Cornelis rela membarter dukungan untuk Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Pilpres 2019, jika Gerindra mendukung putrinya Karolin Margret Natasa maju di Pilgub Kalbar 2018.

“Kita (PDIP) nggak percaya,” kata Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto seperti dilansir dari RMOLKalbar.

Hasto menerangkan bahwa isu yang menyebut Gubernur Kalbar itu akan menukar suara dukungan untuk Prabowo, adalah isu politik. Dan PDIP, kata Hasto, sepenuhnya percaya pada Cornelis.

“Isu itu dinamika dalam Pilkada, kami (PDIP) percaya pada Bapak Cornelis,” kata Hasto.

Seperti yang pernah diberitakan, sempat beredar foto Gubernur Cornelis melakukan pertemuan dengan Prabowo. Bahkan pertemuan keduanya ramai dikaitkan dengan kontestasi Pilgub Kalbar 2018.

Waketum Gerindra, Arief Poyuono tidak membantah adanya pertemuan tersebut. Bahkan, disampaikan Arief, Cornelis menemui Prabowo meminta agar Gerindra mengusung Karolin untuk maju di Pilgub Kalbar.

Bukan tanpa imbalan, menurut Arief, jika Gerindra mengusung Karolin maka Cornelis berjanji akan mendukung Prabowo di Pilpres 2019. Dia pun mengaku tidak percaya dengan janji Cornelis.

“Saya tidak percaya, Cornelis katanya di pilpres mau dukung Pak Prabowo,” kata Arief.

Selain itu, lanjutnya, Cornelis berjanji bakal meninggalkan PDI Perjuangan jika partai banteng moncong putih tidak mendukung putrinya di Pilgub Kalbar.

“Katanya akan tinggalkan PDIP kalau Karol tak diusung,” kata Arief. (Fai)

Tinggalkan Komentar