Pontianak Selangkah Lebih Maju di Bidang Kesehatan

KalbarOnline, Pontianak – Kota Pontianak diberi kepercayaan oleh Morula IVF Indonesia sebagai pusat klinik bayi tabung di Kalimantan.

Ucapan terima kasih pun, dilontarkan langsung oleh Wali Kota Pontianak, Sutarmidji.

Pontianak diketahui menjadi klinik bayi tabung Morula IVF yang ketujuh.

“Ini merupakan satu kebanggaan, karena berarti dalam pelayanan kesehatan kita selangkah lebih maju. Ini patut kita syukuri dan kita akan sosialisasikan pada masyarakat agar jangan lagi ke negara tetangga jika ingin program bayi tabung,” ujarnya seperti dilansir dari Tribun Pontianak.

Ia juga meyakini kehadiran Morula IVF Pontianak dengan peralatan canggih dan tenaga ahli yang diandalkan dapat menjadi penyelesaian bagi permasalahan pasangan yang sulit mendapatkan anak.

Selain itu, biaya juga terbilang lebih murah, sehingga ia menyarankan sosialisasi mengenai kabar baik ini bisa tersampaikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hal tersebut, menurutnya penting untuk diberitahukan, sebab permasalahan reproduksi bukan hanya jadi masalah pasangan dalam rumah tangga, tapi juga masalah sosial karena tingginya tingkat perceraian akibat pasangan tidak dapat memiliki keturunan.

“Mungkin ini bisa menjawab permasalahan sosial yang masih sering terjadi. Banyak yang cerai karena tidak bisa memiliki keturunan, dan seringkali perempuan yang jadi korban. Bayi tabung memang tidak menyelesaikan semua masalah, tapi ini media penyelesaian. Saya sangat mendukung hadirnya Morula IVF Pontianak,” tukasnya.

Sebagai klinik bayi tabung pertama di Kalimantan, dia mengatakan masyarakat Pontianak harus bangga.

Dia juga dengan tegas mengatakan pemerintah akan tetap membantu agar impian masyarakat untuk membawa Kota Pontianak ke garis depan dapat terwujud.

“Untuk percepatan atau merealisasikan suatu mimpi, kita akan tetap bantu. Kita tetap dukung. Kalau soal perizinan atau apapun yang sifatnya positif, kita akan tetap berikan,” tandasnya. (Fai)

Tinggalkan Komentar