Sekda Sintang Bawa Rombongan Safari Natal ke Paroki Keluarga Kudus Pandan

Sekda Sintang, Yosepha Hasnah, Saat Memberikan Sambutannya Pada Saat Memimpin Safari Natal di Paroki Keluarga Kudus Pandan (Foto: Sg/Hms)
Sekda Sintang, Yosepha Hasnah, Saat Memberikan Sambutannya Pada Saat Memimpin Safari Natal di Paroki Keluarga Kudus Pandan (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Pemerintah Kabupaten Sintang melaksanakan safari natal ke Paroki Keluarga Pandan, Kecamatan Sungai Tebelian, Senin (11/12).

Safari natal Pemkab Sintang kali ini, dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra Yosepha Hasnah, M.Si.

“Pelaksanaan safari natal merupakan salah satu bentuk pelayanan serta lebih mendekatkan diri kepada masyarakat atau umat khususnya menyongsong hari besar,” ujarnya.

Tak hanya dalam perayaan natal, jelang perayaan Idul Fitri, Pemkab Sintang juga kerap kali menggelar safari Ramadhan.

“Safari natal juga upaya kami untuk mendekatkan dan memperkenalkan jajaran Pemkab Sintang kepada masyarakat. Salah satu visi Pemerintah Kabupaten Sintang adalah mewujudkan masyarakat yang religius yang menurut kami bisa lakukan salah satunya melalui safari natal ini. Pemkab Sintang juga sudah menyediakan dana besar untuk membantu pembangunan sarana ibadah. Selain membangun bidang keagamaan, kami juga terus membangun infrastruktur dasar bagi masyarakat meskipun dana alokasi umum dari Pemerintah Pusat mengalami penurunan mencapai Rp30 milyar pada tahun anggaran 2018 mendatang,” terang Yosepha Hasnah.

Ia juga mengungkapkan bahwa beberapa waktu lalu, Bupati Sintang sudah meletakan batu pertama pembangunan gereja baru Paroki Pandan ini.

“Kami sudah sepakat untuk membantu pembiayaannya pada 2019 mendatang. Pemkab Sintang berterima kasih kepada para pendeta dan pastor yang dalam berkhotbah dan ceramah selalu menyerukan perdamaian dan memberikan penguatan akan kesadaran masyarakat kita yang plural dan berbhineka. Teruskan kotbah dan ceramah seperti itu, supaya Sintang tetap damai dan aman sebagai modal sosial kita dalam membangun daerah ini. Kami berharap, umat kristiani bisa mempersiapkan diri menyambut hari raya natal dengan baik persiapan rohani maupun jasmani,” tukasnya.

Sementara, Ketua panitia penerimaan tim safari natal, Asong menyambut baik dan memberikan apresiasi tinggi atas kedatangan dan kunjungan tim safari natal Pemkab Sintang di Paroki Pandan.

“Kami bangga dan senang dengan kunjungan ini. Kami menganggap ini sebagai salah satu bentuk perhatian Pemkab Sintang terhadap umat di Pandan ini. Silaturahmi yang sudah baik ini jangan sampai berhenti, namun diteruskan di masa yang akan datang. Terima kasih atas kunjungannya,” imbuh Asong.

Kedatangan tim safari natal Pemkab Sintang juga disambut Pastor Sabinus Amir, Pr sebagai Pastor Paroki Keluarga Kudus Pandan, jajaran Dewan Pastoral Paroki, anggota Wanita Katolik Republik Indonesia, tokoh agama, remaja dan anak-anak.

Kegiatan safari natal diawali dengan misa bersama di gereja, dilanjutkan acara ramah tamah di Betang. Ramah tamah diisi dengan bernyanyi bersama, penyerahan bantuan dana, bingkisan serta makan malam bersama. (Sg/Hms)

Tinggalkan Komentar