Polisi Peduli, Polres Ketapang Bedah Rumah Jamilah

Kapolres Ketapang, AKBP Sunario Bersama Jajaran, Foto Bersama Ibu Jamilah, Penerima Program Polisi Peduli Bedah Rumah (Foto: Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – Kapolres Ketapang, AKBP Sunario, SIK., MH berserta rombongan berkunjung ke Kecamatan Muara Pawan tepatnya ke rumah ibu Jamilah (50).

Kunjungan Kapolres ke kediaman Jamilah, dalam rangka peresmian rumah yang telah dilakukan bedah rumah oleh Polsek Muara Pawan sejak 9 Oktober 2017 lalu dalam rangka melaksanakan program Polisi Peduli, Sabtu (9/12).

Sebelumnya rumah milik Jamilah yang terletak di RT 14 Dusun Tanjung Belandang, Desa Sungai Awan Kiri, Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang tersebut kondisinya sudah sangat memprihatikan.

Saat ini rumah ibu Jamilah yang berstatus janda dengan dua anak yang keseharian berkerja sebagai tukang pijit sudah selesai pengejaannya dan berdiri tegak dengan konstruksi tembok beton dengan ukuran luas bangunan 4 m x 6 m.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kapolres dan penyerahan kunci oleh Camat Muara Pawan kepada Ibu Jamilah.

Turut hadir mendampingi kapolres ketapang Wakapolres Ketapang, Kompol Reja Antony Simanjuntak, SIK., MH para Kabag, Kasat dan Kapolsek Muara Pawan, IPTU H Junaidi, S.Ap, serta babhinkamtibmas dan anggota polsek Muara pawan.

Kapolres Ketapang dalam sambutannya, mengatakan kegiatan ini merupakan program Polisi peduli.

“Ini wujud kepedulian anggota kami khususnya Polsek Muara Pawan terhadap rumah warga yang sudah tidak layak dimana Polri dan masyarakat saling bersinergi,” ujarnya.

Selain itu ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para warga yang juga telah ikut membantu kegiatan bedah rumah dengan selesai.

Usai menerima kunci rumahnya yang baru, ibu Jamilah mengucap rasa syukur serta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Polres Ketapang dan Polsek Muara Pawan yang telah melakukan bedah rumah miliknya menjadi lebih layak huni.

“Saya sangat berterima Kasih banyak kepada Polres Ketapang dan Polsek Muara Pawan. Saya merasa sangat terbantu dan di perhatikan oleh bapak-bapak Polisi,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Muara Pawan, Maisier, SE menyambut positif kegiatan tersebut dan dapat berkelanjutan untuk membantu warga tidak mampu lainnya.

“Saya Mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Ketapang, Kapolsek Muara Pawan, Bhabinkamtibmas, yang telah mengalokasikan biaya bantuan bedah rumah. Semoga di tahun yang akan datang, dapat lagi memberikan bantuan kepada warga tidak mampu di Desa lainnya dan semoga amal ibadah kita mendapat rahmat karunia dari Allah,” tandasnya. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar