Warga Berharap Jaringan Telkom Masuk Sungai Ayak

Telkom Indonesia (Foto: Ist)
Telkom Indonesia (Foto: Ist)

KalbarOnline, Sekadau – Dunia yang tanpa batas membuat warga Sungai Ayak, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau berharap jaringan Telkom masuk dan melayani daerah tersebut. Jaringan dari BTS Telkomsel ataupun Indosat dinilai masih jauh dari standar.

“Kita beharap, pihak Telkom tidak keberatan untuk survey ataupun melalukan berbagai analisis untuk kemungkinan memasukan atau melayani warga Sungai Ayak dengan jaringan Telkom. Kami sejauh ini hanya mendengar cerita saja jika ada Indiehome atau Speedy. Kebutuhan akan informasi membuat hal ini mendesak,” ungkap seorang warga perantau asal Kembayan di Sungai Ayak, Idha Tarmizi, Sabtu (9/12).

Dia menambahkan bahwa selama ini jaringan 3G baru beberapa hp yang bisa mengakses jaringan 4G dari Telkomsel. Namun, jaringan itupun banyak tersendatnya ketimbang lancar. Untuk jaringan indosat pun lebih parah lagi.

“Semoga saja pihak Telkom tergerak hati untuk melayani warga Sungai Ayak dan sekitarnya. Kalau untuk pemakaian berapa banyak warga yang bisa dan mau jadi pelanggan, itu kembali pada pihak penyedia layanan untuk melakukan survey atau analisis pasar, tapi yang jelas kami pun sangat ingin menikmati layanan Telkom yang tersohor karena bagusnya itu,” tutupnya.

Sementara itu warga lainnya yang senada, Felix menyampaikan apabila masuk jaringan Telkom ke daerah tersebut akan membuat dampak yang baik bagi pertumbuhan ekonomi warga.

Hal tersebut tentu berpihak pada pengusahaan PS dan warung-warug kopi musti menyediakan wifi.

“Banyak positifnya jika jaringan telkom masuk ke sini (sungai ayak.red),” tutupnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar