Wabup Askiman Ajak Jadikan Momentum Natal Ajang Introspeksi Diri

Wakil Bupati Sintang, Askiman, Saat Memberikan Sambutannya Pada Safari Natal Pemkab Sintang di Gepembri Dusun Sibau Angkat (Foto: Sg/Hms)
Wakil Bupati Sintang, Askiman, Saat Memberikan Sambutannya Pada Safari Natal Pemkab Sintang di Gepembri Dusun Sibau Angkat (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Wakil Bupati Sintang, Drs Askiman, MM melaksanakan safari natal Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang di Gereja Pemberita Injil (Gepembri) Dusun Sibau Angkat, Desa Nanga Merkak, Kecamatan Ketungau Hilir, dengan tema ‘Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu (Kolose3:15) dan sub tema Kita Tingkatkan Persatuan Dalam Khebinekaan, Kamis (7/12).

Dalam sambutannya, Wabup Askiman mengatakanbahwa kegiatan safari natal ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Sintang untuk bersilaturahmi atau mengunjungi umat kristiani dalam momen perayaan natal.

“Dalam masa raya natal ini tentunya kita (Pemkab Sintang) tidak mampu mengunjungi dari rumah ke rumah, dari pintu ke pintu, tentu kita tidak bisa. Karena begitu luasnya Kabupaten Sintang ini, yang terdiri dari 391 desa dan lebih dari 1000 dusun,” tutur Wabup.

Selain untuk silaturahmi, melalui safari natal ini juga, lanjut Wabup, untuk menyampaikan pesan-pesan natal kepada umat kristiani agar memanfaatkan atau mengambil hikmah dari perayaan natal sebagai proses introspeksi diri dengan selalu menjaga hati dan pikiran.

“Marilah kita menjaga hati dan pikiran kita untuk mengendalikan diri kita sehingga kita layak masuk kedalam masa penantian kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya,” pesannya.

Dengan demikian, lanjutnya, kita harus membentengi diri dengan iman dan ketakwaan serta kepercayaannya agar selalu melaksanakan ibadah dengan tekun.

“Mari kita semaikan bahasa kasih kepada setiap orang sehingga kita bisa memperoleh damai suka cita bersama semua orang yang ada di Kabupaten Sintang ini yang penuh dengan perbedaan dan keberagaman,” tambahnya.

Wabup juga mengajak kepada umat kristiani di Desa Nanga Merkak untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI sehinga sesuai dengan sub tema (Kita Tingkatkan Persatuan Dalam Khebinekaan) yang di angkat dalam perayaan natal tersebut dan mampu di terapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

Sementara itu Pdt Jonly Tamelan mengatakan sangat bersyukur safari natal tahun ini bisa dilaksanakan di gereja yang ia pimpin untuk pertama kalinya.

“Berkat kasih dan karunia Tuhan, safari natal bisa dilaksanakan disini, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sintang yang telah memilih gereja kami untuk tahun ini,” kata Jonly.

Jonly juga mengucapkan terima kasih kepada masyakat kristiani yang hadir dalam kegiatan safari natal Pemerintah Kabupaten Sintang, sehingga masyarakat bisa secara langsung bertemu dengan pimpinan daerahnya sendiri.

“Berharap kedepan safari natal ini bisa dilaksanakan di gereja kami, sehingga kami bisa merayakan momen perayaan natal dengan pemerintah,” tambahnya. (Sg/Hms)

Tinggalkan Komentar