Antisipasi Cuaca Ekstrim, Kantor SAR Pontianak Tingkatkan Kesiapan Personil dan Peralatan

KalbarOnline, Kubu Raya – Kalimantan Barat terancam cuaca ekstrim, hal tersebut diperkuat dengan kejadian-kejadian beberapa hari yang lalu seperti terpaan angin kencang yang melanda Kabupaten/Kota di Kalbar serta daerah pesisir yang berkekuatan 25 knot, seperti yang diterangkan BMKG Pontianak pada pesan singkat.

Walaupun terpaan angin kencang dengan durasi singkat namun patut diwaspadai.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika mengatakan untuk mengantisipasi kemungkinan tersebut Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak akan meningkatkan kesiap-siagaan personil dan peralatan yang nantinya akan digunakan pada saat pelaksanaan operasi SAR.

Baca Juga :  Banjar Serasan Masuk 5 Besar Lomba Kelurahan Regional Kalimantan dan Sulawesi

“Kegiatan ini kita lakukan untuk meningkatkan respontime dan Kesiapan baik personil maupun alat utama pendukung operasi SAR yang sewaktu-waktu dapat dipergunakan untuk memberikan pelayanan SAR bagi masyarakat Kalimantan Barat,” ujar Hery Marantika saat ditemui, Selasa (5/12).

Baca Juga :  Satlantas Polres Kubu Raya Lakukan Evakuasi Dua Kendaraan Akibat Tabrakan di Jalan Trans Kalimantan

Kegiatan apel kesiap-siagaan personil Rescue dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak dilaksanakan dihalaman SAR Pontianak, Kabupaten Kubu Raya yang diikuti oleh jajaran pegawai Kantor SAR, Pontianak-Kubu Raya. (ian/Humas SAR)

Comment