Maulid Nabi Tradisional di Sekadau Hilir Berlangsung Semarak

KalbarOnline, Sekadau – Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah tradisional di Masjid Jami’ Al Muttaqin, Desa Peniti, Kecamatan Sekadau Hilir, berlangsung semarak, Jum’at (1/12).

Asisten I Setda Kabupaten Sekadau, Fendy menuturkan bahwa pemerintah daerah mengapresiasi dengan adanya kegiatan maulid tradisional tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat positif dalam rangka membina iman keagaman umat muslim di Kabupaten Sekadau.

“Dengan kegiatan ini umat semakin dekat dengan Allah SWT. Disamping itu juga untuk membina ukhuwah Islamiyah. Islam dengan negara, muslim dengan umat beragama lainnya,” ujarnya singkat.

Baca Juga :  Pemkab Sekadau Gelar Pisah Sambut Kajari Sekadau

Sementara itu, Koordinator Bidang Penanggungjawab Program dan Kegiatan, Ustadz Sahbudin menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Ia mengatakan, dalam kegiatan tersebut disemarakan dengan berbagai kegiatan yang begitu disambut antusias masyarakat.

“Gunting rambut, nerjun air di sungai Kapuas, sunatan masal bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Sekadau. Kemudian diisi dengan berbagai perlombaan, lomba adzan dan ceramah,” jelasnya.

Menurut Sahbudin, kegiatan tersebut semata-mata untuk mengekspresikan tentang nilai-nilai akhlak dan budi pekerti Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan. Kemudian, kata dia, mencintai Nabi Muhammad SAW dengan bershalawat melalui Maulid Tradisional Al Barzanji.

Baca Juga :  2019, Sutarmidji Minta Sektor Beras Nihil Inflasi

“Ini merupakan pembukaan Maulid Nabi tingkat Kabupaten. Sekali lagi kami apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak dan kepada jajaran kepolisian yang sudah berpartisipasi mengawal kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Saparudin, Wakapolres Sekadau, Ketua MUI Kabupaten Sekadau, Ketua Baznas Kabupaten Sekadau dan tokoh masyarakat, tokoh agama serta organisasi islam di Kabupaten Sekadau. (Mus)

Comment