Marchues Afen Buka Workshop Generasi Sehat dan Cerdas

Workshop Koordinasi Kabupaten II Generasi Sehat dan Cerdas Kabupaten Sintang 2017

KalbarOnline, Sintang – Dalam upaya mencapai program kesehatan guna mencapai tujuan kemakmuran masyarakat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sintang menggelar Workshop Koordinasi Kabupaten II Generasi Sehat dan Cerdas (GSC) Kabupaten Sintang Tahun 2017, di Balai Ruai, Senin (27/11).

Bupati Sintang, Jarot Winarno yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Marchues Afen menyatakan bahwa kesehatan merupakan modal dasar setiap individu untuk meneruskan kehidupan secara layak.

Baca Juga :  Mobile Lab PCR Perkuat Satgas Covid-19 di PLBN Aruk

Sehingga program Generasi Sehat dan Cerdas (GSC) ini, merupakan program fasilitasi untuk menggerakan dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya kesehatan ibu dan anak.

“Tujuan program Generasi Sehat dan Cerdas ini, guna mendorong partisipasi seluruh masyarakat, khususnya masyarakat tidak mampu dan kelompok perempuan, dalam pengambilan keputusan perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan pelestarian pembangunan, serta mendorong kemandirian masyarakat dalam mengakses dan mengelola pelayanan kesehatan dan pendidikan secara berkelanjutan,” terang Marchues Afen.

Baca Juga :  Minta Kratom Tak Dilarang Tapi Dikaji, Sutarmidji : Potensinya Besar

Sementara  itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Pengembangan Ekonomi Pedesaan DPMPD Sintang H.M Mahadum Marikan mengatakan bahwa workshop ini diikuti sebanyak 38 peserta dan dihadiri para Camat dari lima kecamatan, yaitu Kecamatan Ketungau Hulu, Kecamatan Kayan Hilir, Kecamatan Kelam, Kecamatan Sungai Tebelian, dan Kecamatan Binjai.

“Workshop ini juga dihadiri PJOK sebagai penanggung jawab di setiap kecamatan, serta mengundang para petugas pendidikan di Kecamatan, dan para petugas kesehatan kecamatan,” tukasnya. (Sg/Hms)

Comment