Selain Membangun Infrastruktur, Program Imbal Swadaya Juga Membangun Rasa Sosial Masyarakat

KalbarOnline, Kubu Raya – Kepala Dinas PUPR Kubu Raya, Kus Agus Sarwanto, menyebut bahwa manfaat program imbal swadaya dengan sistem gotong royong sangat efektif, baik dari anggaran dan terpenting membangun rasa sosial di masyarakat.

“Inikan sistemnya dengan cara gotong royong di tengah warga. Selain pembangunan berjalan secara efektif, kebersamaan juga bisa terlaksana,” tuturnya.

Ia mengatakan bahwa beberapa wilayah yang mendapat imbal swadaya sudah ada yang merampungkannya. Hanya, ada beberapa bagian yang belum atau masih sedang melaksanakan.

Baca Juga :  Plt Ketua Golkar Kubu Raya Akhirnya Ditemukan, Lengkap dengan Seragam Partai

“Kita targetkan 2017 ini bisa selesai semuanya. Sehingga Januari 2018 bisa pengajuan yang belum dapat,” terangnya.

Berdasarkan data, lanjutnya, dengan pembangunan imbal swadaya ini, akan menghemat anggaran serta kualitasnya akan terjaga dengan baik.

Baca Juga :  Sebelum Ada Kepastian, Suharso: Golkar Masih Dukung Rusman Ali

“Jadi dengan anggaran yang terbatas tentunya, kita bisa memaksimalkan pembangunan. Sehingga pemerintah bersama masyarakat memiliki peran besar dalam hal pembangunan. Saya kira keberasamaan warga ini yang sagat mahal. apalagi sekarang ini seluruh masyarakat cukup sibuk dengan kegiatannya masing-masing. Jadi moment gotong royong ini menjadi kesempatan untuk membangun kebersamaan,” tandasnya. (Ian)

Comment