Pencarian Dihentikan, Keluarga Korban Hilang Mengaku Ikhlas

KalbarOnline, Kubu Raya – Yahya (70) warga Desa Medan Mas, Kecamatan Padang Tikar, Kabupaten Kubu Raya, yang sebelumnya dikabarkan hilang beberapa hari lalu masih tetap misteri keberadaannya. Upaya tim SAR gabungan melakukan pencarian masih tidak membuahkan hasil.

“Pukul 06.00 wib kami beserta Potensi SAR dan Masyarakat masih terus berupaya menemukan korban,” ujar Kepala Kantor SAR Pontianak, Hery Marantika, Jumat (24/11).

Bahkan, lanjut dia, pencarian pada korban hilang hari ini di fokuskan di hutan gambut sekitar rumah korban.

Baca Juga :  Pemkab Kubu Raya Terima KKN-PPM Mahasiswa UGM

“Tim menyisir hutan gambut disebalah timur rumah korban dengan radius hampir mencapai 0.60 KM². akan tetapi masih belum membuahkan hasil,” jelas dia.

Dijelaskan dia mengingat waktu pencarian sudah memasuki hari ke lima dan tidak ditemukannya tanda keberadaan korban pukul 17.35 wib Tim SAR gabungan yang terdiri dari, Rescue Kansar, Polsek Padang Tikar, Babinsa Desa Medan Mas serta keluarga korban dan masyarakat akhirnya melakukan musyawarah.

“Untuk menghentikan pencartian terhadap Yahya keputusan tersebut diambil melihat kondisi dilapangan yang tidak menunjukkan keberadaan Yahya. Pencarian sendiri dapat dilanjutkan kembali jika terdapat tanda keberadaan Yahyah,” terang dia.

Baca Juga :  Airtag Peluncur Tugboat Meledak, Akibatnya Tiga Pekerja Tewas Ditempat

Hery menambahkan pencarian terhadap untuk saat ini kami hentikan mengingat data dilapangan yang tidak menunjukkan tanda adanya Yahya. Akan tetapi jika sewaktu-waktu ada yang menemukan jejak keberadaan korban kami akan mengerahkan tim untuk mencari kembali korban berdasarkan tanda tersebut.

“Selain itu keluarga korban juga sudah mengikhlaskan jika Yahya tidak ditemukan walaupun masih tersimpan harapan Yahya dapat ditemukan,” tandasnya. (ian/Humas SAR)

Comment