Dalam Peningkatan Mutu Pendidikan, Wabup Sanggau Minta Guru Terus Berinovasi

HUT ke-72 PGRI dan Hari Guru Nasional 2017

KalbarOnline, Sanggau – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot meminta para guru di Kabupaten Sanggau, berinovasi dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan selalu menjadi inspirasi bagi semua orang.

Orang nomor dua di Sanggau ini juga meminta guru untuk tidak minder dengan PNS yang lain.

Hal ini diungkapkannya saat membuka pekan olahraga, seni dan pembelajaran dalam rangka HUT ke-72 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2017 yang dipusatkan di halaman SMP Negeri 02 Sanggau, belum lama ini.

Ia menegaskan, guru harus mampu menunjukan ke kompakannya dengan sesama guru.

“Saya harap guru tidak hanya mampu menjalankan rutinitasnya, tapi profesional. Dari dulu saya selalu bilang guru jangan minder, sebab tanpa guru tidak ada yang namanya pejabat, termasuk di luar pejabat, semuanya lahir karena guru,” tukasnya.

Baca Juga :  Pimpin Rakor Operasi Wilayah Liong Kapuas 2019, Yohanes Ontot Pastikan Imlek di Sanggau Aman

Karenanya, ia meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memberikan penghargaan kepada guru-guru ini.

“Jangan sampai tidak, berikan kepada guru yang mampu menunjukan berprestasi, menjadi inspirator, dan berinovasi untuk memajukan dunia pendidikan, berikan juga sesuai tingkatannya, tidak mesti penghargaan dalam bentuk uang dan tidak harus semua,” tandasnya.

Sementara, Ketua panitia kegiatan, Bambang Lukito dalam laporannya, menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti pekan olahraga ini sebanyak 15 kecamatan terdiri dari 235 wanita, 220 pria dengan jumlah keseluruhan 455 peserta.

‌Jenis dan tempat lomba yang dipertandingkan, yaitu, bola voli putri dan putri bertempat di indoor GPU Sanggau, bulu tangkis putra dan putri bertempat di GOR bina marga projal, tenis meja putra dan putri bertempat di gedung PGRI kecamatan Kapuas.

Baca Juga :  Hadiri Penutupan BKSN Tayan Hilir, Wabup: Pemda Komitmen Wujudkan Masyarakat Sanggau Berbudaya dan Beriman

Menyanyi solo putra dan putri bertempat di aula SMP negeri 1 Sanggau, tari berpasangan bertempat di aula SMPN 1 Sanggau, senam PGRI bertempat di aula MAN Sanggau, MTQ putra dan putri bertempat di aula MAN Sanggau, lomba pembelajaran tingkat TK, SD/MI, SMP/MTs, SMK, SMA/MA.

Ia juga menambahkan, para pemenang lomba minus bola voli akan mengikuti lomba ke tingkat provinsi Kalbar yang pelaksanaannya dimulai tanggal 26 November sampai 29 November 2017 bertempat di Sambas.

“Untuk sumber dana yang digunakan pada kegiatan ini, berasal dari pemerintah Kabupaten Sanggau,” pungkasnya. (Leo/Fai)

Comment