Antisipasi Bencana, Ini Langkah Pemkab Mempawah

KalbarOnline, Mempawah – Pemerintah Kabupaten Mempawah telah melakukan sejumlah langkah dalam rangka mengantisipasi serta mendukung penanganan bencana melalui penyusunan rencana kontijensi bencana alam.

Kegiatan diikuti oleh sejumlah unsur dari Satuan Organiasi Daerah, TNI dan Polri.

Pelaksana tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mempawah, Asfahani Arsyad, mengatakan pihaknya bermaksud menghitung tingkat persiapan dan kesiapan baik personel, logistik, peralatan, dan estimasi biaya yang dibutuhkan dalam menghadapi bencana alam yang terjadi.

Baca Juga :  Safari Ramadhan di Sintang, Ria Norsan : Silaturahim Jalin Keharmonisan Demi Membangun Daerah

“Kita ingin mengetahui data dan potensi sumber daya di Mempawah dalam menghadapi bencana alam, baik yang sekarang maupun yang akan datang,” tuturnya seperti dilansir dari Tribun Pontianak.

Ia juga mengungkapkan, keterlibatan unsur TNI dan Polri dikarenakan sudah adanya kerja sama Badan Nasional Penanggulangan Bencana dengan kedua unsur tersebut.

Baca Juga :  Mulyadi Apresiasi Antusias Warga Hadiri MTQ

Kerja sama ditandai dengan telah ditandatanganinya nota kesepahaman di tingkat pemerintah pusat.

“TNI dan Polri sudah ada kerja sama dengan BNPB untuk kegiatan penanganan bencana alam karena sudah ada MoU tingkat pusat antara BNPB dengan kedua institusi tersebut,” tandasnya. (Fai)

Comment