Serap Aspirasi Masyarakat, Liri Muri Kunjungi Desa Ijuk

Akan bawa aspirasi mengenai pembangunan dan persoalan listrik dalam raker bersama eksekutif

KalbarOnline, Sekadau – Banyak hal-hal yang dapat ditemukan berkaitan dengan kondisi masyarakat, baik pada pertemuan atau pada saat berbincang hangat. Hal itu ditemukan oleh Anggota DPRD Sekadau Fraksi Hanura, Liri Muri, dalam agenda resesnya di Wilayah Daerah Pilihan (Dapil) 3 Kecamatan Belitang Hulu.

Saat mendengarkan aspirasi masyarakat, ia mengatakan, banyak sekali aspirasi yang akan ditampung dan akan dibawa pada pembahasan rapat kerja bersama eksekutif.

“Saya selaku Dewan Dapil 3 yang melakukan Reses di Dusun Sengkabang Kiarak, Desa Ijuk, Kecamatan Belitang Hulu, ada beberapa hal yang penting untuk diaspirasikan, seperti pembangunan jalan dan jembatan serta penerangan listrik. Dan ini akan kita bawa kepada instansi terkait agar mendapatkan perhatian dari pemerintah,” ujarnya, Senin (20/11).

Menurutnya, di wilayah Belitang merupakan daerah penting, karena sudah terdpat bangunan jalan poros yang bisa masuk ke dua Kabupaten yaitu Sintang dan Sanggau.

Baca Juga :  Safari Subuh, Polres Sekadau Sosialisasikan Operasi Zebra Kapuas 2017

“Artinya jika di wilayah Belitang Hulu ini dibangun dari sisi infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat tentu akan berkembang dan maju. Maka dalam reses saya ini saya menghimbau kepada masyarakat agar terus mendukung upaya-upaya yang dilakukan pemerintah, dan akan berdampak pada peningkatan SDM dan pemanfatan SDA,” tuturnya.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Sekadau ini juga mengapresiasi antusias masyarakat, bahwa pada reses kali ini, yang hadir mencapai dua ratusan orang.

Liri katakan, dalam proses pembangunan pemerintah kedepan, selain masyarakat mendukung dan pihak legislatif tentu akan melakukan pengawasan dalam pelaksanaannya.

“Kita tetap kontrol apa yang telah dilakukan, dan itu juga menjadi tugas kami selaku pengawasan. Dan saya juga berterimakasih kepada masyarakat yang telah menerima dan aspirasi yang telah disampaikan menjadi referensi bagi saya untuk memperjuangkannya,” tukasnya.

Baca Juga :  Dinas Kearsipan Kabupaten Sekadau Kembali Menggelar Lomba Cerita Rakyat

Sementara itu, Kepala Desa Ijuk, Hermanus mengatakan bahwa pihaknya sangat berharap agar aspirasinya bisa terealisasi pada tahun 2018.

“Apalagi di desa kami masih terapat wilayah yang mengharuskan pihak Kabupaten yang membangunnya,” ujarnya.

Terutama menurutnya, pembangunan jalan, jembatan, dan penerangan.

Sebab, lanjutnya, selama ini belum ada penerangan (listrik) yang masuk di beberapa kampung di desanya.

“Maka dari itu, kami minta bapak Liri Muri bisa sampaikan kondisi kampung kami kepada pemerintah dan pihak PLN, agar kami bisa merasakan listrik. Dan kami apresisi kepada semangat bapak Liri Muri yang membuat kami optimis bisa memperjuangkannya dengan baik,” tandasnya.

Turut hadir dalam reses tersebut perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat Desa Ijuk yang berjumlah dua ratusan orang yang dipusatkan di aula Kantor desa setempat. (Mus)

Comment