Warga Hilang Secara Misterius, Tim SAR Terus Lakukan Upaya Pencarian

KalbarOnline, Kubu Raya – Dikabarkan hilang, Yahya (70) warga Desa Medan Mas, Kecamatan Padang Tikar, Kabupaten Kubu Raya, Minggu (12/11) lalu, secara misterius.

Kepala Kantor SAR Pontianak Kubu Raya, Hery Marantika, menerangkan hilangnya seorang lansia itu berawal dari saat korban keluar rumah, berjalan menuju belakang rumahnya, hingga malam hari tidak kunjung kembali.

“Satu tim rescue kami berangkatkan sesaat setelah mendapatkan laporan, tim ini berangkat dengan dilengkapi peralatan Jungle Rescue dan peralatan evakuasi lainnya, nantinya tim ini akan bersinergi dengan masyarakat dan Potensi SAR yang ada di Lokasi guna menemukan korban,” ujar Kepala Kantor SAR, Pontianak Hery Marantika, saat ditemui, Selasa (21/11).

Baca Juga :  Korban Tenggelam Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan

Setelah menempuh perjalanan sekitar empat jam tepatnya pukul 14.30 wib tim rescue tiba di lokasi dan mulai melakukan penyisiran darat.

“Setelah tiba Tim Rescue kemudian melakukan Explore Search and Rescue (ESAR) dengan radius mencapai 1 Km dibantu dengan potensi SAR yang terdiri dari anggota Polsek, Babinsa, aparat Desa serta Masyarakat setempat,” terang Hery.

Baca Juga :  Genggam Dua Juara Menembak Nasional Sekaligus di Kapolri Cup, Sujiwo: Kado Terindah dari Arvin di HUT Kubu Raya ke-16

Namun hingga memasuki hari kedua pencarian yang dilakukan oleh tim SAR gabungan untuk menemukan keberadaan Yahya ini belum juga membuahkan hasil. Pencarian hari kedua dihentikan sementara dikarenakan cuaca yang kurang bersahabat dan pencarian korban dilanjutkan pada keesokannya. (Ian)

Comment