Kapolres Kapuas Hulu Minta Penyelenggara Pemilu Kedepankan Profesionalisme Sukseskan Pilkada 2018

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi, S.IK menyatakan kesiapannya, dalam rangka mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 mendatang.

Ia juga menegaskan bahwa pihaknya sudah siap memberikan pengamanan selama Pilgub berlangsung, khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu.

“Sesuai yang dikatakan Kapolri, bahwa Kalbar sebagai daerah rawan pilkada, tentunya seluruh instansi terkait, baik penyelenggara Pemilu itu sendiri seperti KPU, sampai tingkat PPS dan Panwaslu harus betul-betul, berintegritas dan profesional,” pintanya.

Baca Juga :  Hari ke 8, Sekda Kapuas Hulu Safari Ramadhan di Masjid Al Aminin Nanga Sambus 

Ia juga berharap, seluruh instansi, pemerintah terkait, dan seluruh lapisan masyarakat Kapuas Hulu, harus mampu memberikan pendidikan, dan mensosialisasikan demokrasi yang bermartabat, unggul dan berintegritas, agar terhindar dari politik identitas, yang mengarah kepada SARA.

Baca Juga :  Dear IPHI Kapuas Hulu, Ria Norsan: Kita Kerja Sosial yang Hanya Mengharapkan Ridho Allah

“Netralitas dan profesionalisme TNI, dan Polri dalam mengamankan dan mengawal Pilkada 2018 mendatang, sudah siap dilaksanakan. Untuk itu, marilah seluruh lapisan masyarakat Kapuas Hulu, untuk sama-sama tetap menjaga kamtibmas dan kondusifitas yang selama ini telah terjaga dengan baik,” tandasnya. (Haq)

Comment