Komitmen Majukan Pendidikan Melalui TIK, Sutarmidji Kembali Raih Kihajar Award

Penghargaan Kihajar Award yang ketiga

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Sutarmidji kembali menerima Penghargaan Kihajar Award untuk ketiga kalinya, tahun ini Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Kamis (16/11) malam.

Sutarmidji dinilai peduli dan komitmen serta berprestasi dalam memajukan dunia pendidikan Kota Pontianak, melalui peran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Baca Juga: Sutarmidji Kembali Raih Penghargaan Kihajar Award

Usai menerima penghargaan, Sutarmidji mengungkapkan bahwa ini merupakan penghargaan yang ketiga kalinya diterima Pontianak.

“Penghargaan ini kita persembahkan untuk jajaran pendidikan Kota Pontianak dan Kalimantan Barat, ini prestasi yang luar biasa karena kita tiga kali menerima dari enam kali penilaian Kihajar Award,” ungkapnya.

Baca Juga :  40 Driver Ojol Ikut Upacara HUT ke-78 RI di Keboen Sajoek

Ia juga mengucapkan terima kasih bagi seluruh komponen pendidikan, dewan guru dan lain sebagainya yang telah mengantarkan Pontianak meraih penghargaan ini, Ia berharap kedepannya prestasi ini dapat lebih baik dari sekarang.

“Mudah-mudahan kedepan terus kita kembangkan dan kita akan dorong anak-anak untuk berprestasi dan melakukan kegiatan yang positif, saya ingin kedepannya membuat lomba untuk berkreativitas dalam membuat film dan lomba mobile, itu kan memerlukan kreativitas dan siapa saja boleh ikut, kita akan dorong semuanya,” tambahnya.

A post shared by Kalbar Online (@kalbaronline) on

Anugerah Kihajar diberikan kepada Gubernur, Bupati/Wali Kota sebagai penghargaan kepada Pemerintah Daerah yang berprestasi dalam pendayagunaan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk pendidikan.

Baca Juga :  Lipi Minta Masyarakat Tak Terpancing Dengan Postingan Akun Facebook Monik

“Tahun ini menjadi tahun yang ke-6 Kemendikbud memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintahan Kabupaten/Kota dan Provinsi atas segala upayanya dalam membuat kebijakan, mengembangkan serta mengimplementasikan TIK,” ujar Mendikbud, Muhadjir Effendy.

Anugerah Kihajar atau Kihajar Award 2017 selain diberikan kepada Wali Kota Pontianak, juga diberikan kepada Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha dan Bupati Semarang, Mundjirin. (Fat/Jim/Mau Hms)

Comment