Atasi Kebanjiran, Pemkab Minta Kerjasama Dengan Otoritas Bandara Supadio

KalbarOnline, Kubu Raya – Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kubu Raya, Kus Agus Sarwanto, memimpin langsung operasi pembersihan saluran parit di Gertak Kuning dan Parit Jepang serta sekitaran Bandara Internasional Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Selasa (14/11).

Kus Agus Sarwanto yang didampingi Kabid Kebersihan dan Pertamanan, mengatakan bahwa sejauh ini seluruh saluran yang ada di wilayah otoritas Pemerintah Kabupaten Kubu Raya lancar. Namun tetap dilakukan pembersihan dan pengangkatan sampah-sampah yang ada di saluran.

Ia menjelaskan bahwa saluran yang ada baik di gertak Kuning dan Parit Jepang tersambung langsung dengan drainase di areal otoritas Bandara Supadio. Dimana petugas kebersihan dari Pemerintah tidak dapat menjangkau untuk melakukan normalisasi parit.

Baca Juga :  Bupati Muda : DWP Berperan Penting Wujudkan Program Pemerintah

“Petugas kita kan sudah beberapa kali ingin melakukan normalisasi dan kebersihan parit sampai ke dalam, tapi kan kita tidak boleh masuk. Karena penyumbatan parit yang ada di wilayah otoritas Bandara sehingga berdampak pada genangan air, tidak hanya di Bandara tetapi juga di pemukiman warga,” ujar Kus.

Baca Juga :  Bupati Ajak Masyarakat Ikut Merawat Pembangunan

Kus mengharapkan agar kedepan ada kerjasama yang saling terintegrasi baik antara otoritas Bandara maupun Pemerintah Daerah. Agar sama-sama menjaga kebersihan saluran demikian juga dengan masyarakat sekitar. (Ian)

Comment