Polres Mempawah Gelar FGD Pembekalan Kepada Seluruh Bhabinkamtibmas Mengenai Dana Desa, Ini Pesan Kapolres

KalbarOnline, Mempawah – Polres Mempawah menggelar FGD pembekalan kepada seluruh Bhabinkamtibmas di Kabupaten Mempawah mengenai Dana Desa, belum lama ini.

Kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut dari MoU antara Kemendes, Kemendagri bersama Polri mengenai keterlibatan Polisi dalam pengawasan dana desa.

Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso menilai bahwa pembekalan sangat penting untuk diberikan kepada Bhabinkamtibmas, karena nanti akan sering melakukan komunikasi denga aparat desa terkait penggunaan dana desa.

Baca Juga :  Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Bulog Pastikan Stok Sembako di Ketapang Aman

“Kita berikan pembekalan tentang dana desa. Kita bekerjasama dengan Pemda melalui bidang Pemerintah Desa Mempawah,” ujarnya usai kegiatan.

Menurutnya, MoU tersebut merupakan kewenangan Kepolisian terkait dana desa berada pada pengawasan dan pendampingan dalam penggunaan dana desa.

“Hal yang ingin kita capai, jangan sampai ada penyelewengan terhadap anggaran dana desa yang diperuntukan untuk pembangunan,” tegasnya.

Baca Juga :  Laksanakan Rakercab, Rahmad Satria: Gerakan Pramuka Berbanding Lurus Dengan Program Revolusi Mental

Personel Polisi, lanjutnya, nantinya juga akan ikut serta dalam proses musyawarah pada saat perencanaan penggunaan dana desa.

“Kami akan mendorong pemerintah desa untuk lebih terbuka dan ikut melakukan musyawarah dan transparansi dalam penggunaan anggaran,” tandasnya. (Fai)

Comment