Kunjungi SPBE Sentral Gas Asia, Polsek Sintang Kota Pantau Ketersediaan LPG Bersubsidi

KalbarOnline, Sintang – Kapolsek Sintang Kota, Iptu Ruslan Abdul Gani, beserta jajarannya melakukan kunjungan ke stasiun pengisian bahan bakar elpiji (SPBE) PT Sentral Gas Asia, belum lama ini.

Ia mengatakan bahwa tujuan kunjungannya ke SPBE, guna memastikan ketersediaan gas LPG ukuran 3 kg aman seiring dengan adanya kelangkaan dan meroketnya harga di pasaran.

“Ya tujuannya untuk memantau ketersediaan gas 3 kg bersubsidi dan pemasarannya sampai ke tingkat pengecer yang saat ini terjadi kelangkaan di tengah masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga :  Wali Kota Benarkan Penyebab Kelangkaan Elpiji 3 Kg di Pontianak Karena Spekulan

Ia juga menuturkan bahwa kunjungan tersebut merupakan upaya koordinasi pihaknya dengan SPBE PT Sentral Gas Asia dalam rangka memantau ketersediaan stok LPG 3 kg bersubsidi, terlebih lagi peredaran gas LPG 3 kg bersubsidi mengalami kelangkaan dan harganya diatas harga HET yang telah ditetapkan Pemkab Sintang.

Sementara, Pimpinan SPBE PT Sentral Gas Asia, Acok menyampaikan bahwa pengisian gas LPG 3 kg bersubsidi di SPBE PT Sentral Gas Asia sebanyak 8400 perharinya, dan dipasarkan oleh 4 agen di wilayah Kabupaten Sintang.

Baca Juga :  Jarot Minta PDAM Sintang Tingkatkan Kualitas dan Tambah Jumlah Pelanggan

“Kelangkaan gas LPG sehingga melambungnya harga LPG 3 kg bersubsidi ditingkat pengecer dikarenakan adanya pihak spekulan yang menjual diatas harga het dengan tujuan mencari untung untuk kepentingan pribadi,” tandas Acok. (Sg)

Comment