Kapolres Tancapkan Tiang Pertama Pembangunan Rumah Bhabinkamtibmas di Benua Tengah

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Sebagai bentuk kemitraan yang selama ini telah terjalin antar Kepolisian dan Warga Desa Benua Tengah, Polsek Putussibau Utara, Polres Kapuas Hulu bekerjasama dengan Desa Benua Tengah membangun Rumah Bhabinkamtibmas di Desa Benua Tengah.

Pembangunan rumah Bhabinkamtibmas diawali dengan kegiatan prosesi penancapan tiang pertama yang juga turut dihadiri Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi, dan Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu, AKP Suprianto, belum lama ini.

Kapolres Kapuas Hulu, mengapresiasi dukungan masyarakat Desa Benua Tengah yang telah bersedia membantu pembangunan rumah Bhabinkamtibmas dengan menghibahkan tanah seluas 60 x 300 m dan secara bergantian untuk bergotong royong membangun rukan tersebut.

Baca Juga :  Survei Poltracking: Midji – Norsan Unggul Telak di Pilkada Kalbar

Dari pihak Desa Benua Tengah yang diwakili Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Benua Tengah, Adrianus Raran bahwa Desa Benua Tengah siap mendukung Kepolisian dengan segala upaya guna menjaga keamanan dan ketertiban di Benua Tengah.

“Hal tersebut tidak lepas dari komunikasi yang telah terjalin sangat baik dengan Kapolsek Putussibau Utara dan Bhabinkamtibmas yang ditugaskan di Desa Benua Tengah,” tutur Adrianus Raran.

Sementara Kapolsek Putussibau Utara, Iptu Salmansyah, mengatakan dengan dibangunnya rumah Bhabinkamtibmas dapat dijadikan embrio terbentuknya kantor Kepolisian yang lebih tinggi tingkatannya seperti pos polisi dan tidak menutup kemingkinan bisa menjadi polsek apabila ada pemekaran wilayah.

Baca Juga :  Menata Politik Kalimantan Barat

Kegiatan penancapan tiang pertama diawali dengan prosesi adat tepung tawar, penyembelihan 2 (dua) ekor ayam dan yang terakhir adalah penancapan tiang oleh Kapolres Kapuas Hulu.

“Kegiatan penancapan selesai pukul 09.30 WIB. Alhamdulilah seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar, apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya saya sampaikan kepada pemerintahan dan warga Desa Benua Tengah atas dukungannya terhadap kami,” tutupnya. (Haq)

Comment