Untan Tawarkan Studi Dokter Ilmu Ekonomi dan Manajemen ke Pemkab Kapuas Hulu, Ini Tanggapan Bupati

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak dikabarkan telah menawarkan program studi Dokter Ilmu Ekonomi dan Ilmu Manajemen ke Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, hal ini diungkapkan Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, bahkan penawaran tersebut, lanjutnya, disampaikan langsung oleh pihak Untan ke Pemda Kapuas Hulu.

“Kami menyambut baik tawaran program dokter tersebut. nanti akan kita sampaikan ke semua PNS yang mungkin sudah menyelesaikan S2, apakah ada yang mau ikut tidak. Paling tidak ada dua atau tiga orang bisa ikut program Dokter tersebut, karena kalau kami lihat tak banyak PNS kita yang S2 di Kapuas Hulu,” tuturnya.

Baca Juga :  Buka Kejuaraan Karate se-Kapuas Hulu, Ini Pesan Wahyudi Hidayat...

Sementara itu, Ketua Progam Dokter Ilmu Ekonomi dan Manajemen Untan Pontianak, Meran Panggabean mengatakan bahwa pihaknya sudah membuka program Dokter Ilmu Ekonomi dan Manajemen di Kalbar.

“Kita mencoba menawarkan ke Pemda Kapuas Hulu,” terangnya.

Proses perkuliahannya, lanjut Meran, tetap berlangsung di Kampus Untan Pontianak, dan sekarang perkuliahan program Dokter ini sudah sedang berlanjut.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Buka TMMD Reguler ke-110 Kodim 1206/Psb

“Semua kabupaten/kota akan kita tawarkan program Dokter. Sekarang baru Kabupaten Sintang, Kapuas Hulu, Bengkayang, dan Sambas,” tuturnya.

Untuk pemenerimaan mahasiswa Dokter ini, terangnya, tidak ada batasnya dan siapa saja yang mau melanjutkan ke program Dokter Ilmu Ekonomi dan Manajemen.

“Kalau perorangan mungkin biayanya cukup besar, tapi kalau ada beasiswa dari Pemda, mungkin tak terlalu besar biayanya,” tandasnya. (Haq)

Comment