Terima Kunjungan 300 Siswa SD Peserta Persari, Ini Pesan Bupati Sintang

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno menerima kunjungan sebanyak 300 siswa dari 18 sekolah dasar yang ikut dalam kegiatan perkemahan satu hari atau persari kwartir ranting pramuka Kecamatan Sintang di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sintang, Sabtu pagi (14/10).

Sekretaris pelaksanaan perkemahan satu hari (Persari) Kwartir Ranting Kecamatan Sintang, Masinawati mengatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan salah satu agenda kegiatan dalam perkemahan sehari yang dilaksanakan di pondok pesantren Darul Ma’arif sintang yakni mengunjungi pendopo rumah jabatan Bupati Sintang.

“Tujuannya untuk memperkenalkan Bupati kepada anak-anak supaya tau, karena beliau Bupati baru kita belum lama, jadi mengenalkan Bupati kepada anak anak, kemudian mengenalkan bangunan pendopo ini, karena ini bangunan sejarah jaman penjajahan, jadi ini kami kenalkan anak lebih tau lagi,” jelas Masinawati.

Baca Juga :  Wabup Askiman Pimpin Rapat Evaluasi Penerimaan PAD Sintang 2019

Masinawati menambahkan kunjungan ke Pendopo Bupati tersebut merupakan kali pertama dilakukan dalam rangka Persari dan kedepannya agenda seperti ini akan terus dilakukan seperti mengunjungi museum, kobus dan tempat-tempat bersejarah lainnya.

Sementara Bupati Sintang, Jarot Winarno sangat menyambut baik atas kunjungan 300 siswa SD yang mengikuti kegiatan Persari tersebut karena menurutnya kegiatan Persari sangat positif.

“Untuk ajang mereka bertemu sebagai anggota pramuka dimana mereka bisa saling kenal mengenal, hidup sosial, melatih keterampilan mereka kerena kegiatan ini diisi berbagai latihan keterampilan, melatih mereka hidup mandiri juga meskipun hanya satu harikan jauh dari orangtuanya,” ungkap Bupati.

Menurut Bupati, dengan mereka mengunjungi Pendopo Bupati merupakan salah satu langkah agar para siswa yang mengikuti Persari tersebut bisa mengenal kearifan lokal yakni Pendopo Bupati yang merupakan bangunan bersejarah dan juga bisa mengenal pemimpinnya.

Baca Juga :  Hadiri HUT ke – 10 Partai Gerindra, Bupati Jarot Harapkan Hal Ini

“Bertemu Bupati tadi mereka nanya macam-macam tadi lah, seperti nanya tanggal lahir, tempat lahir, anak, istri dan lain-lain,” ungkapnya.

Bupati juga berpesan kepada para perserta Persari tersebut agar selalu rajin seperti belajar, membaca dan sebagainya serta tidak kalah penting yakni harus mengenal kearifan lokal.

Salah satu siswa SDN 18 Sintang yang ikut dalam kegiatan Persari tersebut, Muhammad Ramadhani Oktiawan mengungkapkan sangat senang dan bahagia bisa langsung bertatap muka dengan Bupati sekaligus mengunjungi Pendopo Bupati.

“Sangat senang, karena bisa langsung bertanya tanya dengan pak Bupati untuk menambah ilmu, semoga pak Bupati selalu sehat,” tuturnya. (Sg/Hms)

Comment