Daftar ke KPUD, Hanura Sekadau Optimis Menang di Pileg 2019

KalbarOnline, Sekadau – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) secara resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sekadau sebagai peserta pemilu legislatif tahun 2019, Selasa kemarin (10/10).

Pendaftaran partai yang dinahkodai oleh Oesman Sapta Odang tersebut diikuti oleh semua pengurus DPC serta semua pengurus kecamatan dari tujuh kecamatan. Setelah semua berkas diteliti oleh tim dari KPUD Hanura tidak banyak mendapat catatan dari KPU hanya mengenai kartu anggota dan KTP saja karena hanya itu yang akan diverifikasi oleh KPUD.

Sementara, Ketua KPUD Kabupaten Sekadau, Mahmud Buang, saat ditanya para awak media terkait batas waktu melengkapi berkas, ia menegaskan bahwa KPUD Sekadau memberi batas waktu untuk melengkapi berkas sampai tanggal 16 Oktober 2017 mendatang.

Baca Juga :  Kafilah Kapuas Hulu di MTQ XXVIII Kalbar Puji Kepemimpinan Rupinus-Aloysius

“Batas waktu melengkapi berkas bagi parpol yang belum lengkap sampai tanggal 16 Oktober 2017. Makanya saya minta LO parpol harus mencatat dengan baik apa yang masih kurang. Sebab kita tidak ingin ada kesalahan pada waktu batas akhir yang diberikan untuk melengkapi kekurangan berkas. LO parpol harus terus koordinasi dengan kami,” tukas Buang.

Sementara itu Sekretaris DPC Hanura, Liri Muri, SE yakin bahwa partai besutan Wiranto ini lolos verifikasi faktual di KPU. Ia juga dengan tegas mengatakan bahwa Hanura pasti memperoleh suara yang signifikan pada pemilu legislatif tahun 2019 mendatang.

Baca Juga :  Excavator Terperosok ke Parit, Jembatan Pekawai Nanga Mahap Amblas

“Saya yakin Hanura pasti menang di setiap daerah pemilihan (Dapil) karna saya yakin bahwa masyarakat masih sangat mencintai partai Hanura,” ucap Liri.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua DPC Partai Hanura, Abuntono, SP, usai pendaftaran kepada awak media, ia mengatakan bahwa verfikasi faktual ini sebagai syarat agar Parpol bisa ikut pemilu legislatif mendatang. Kendati demikian, lanjut Abun, ia yakin bahwa Hanura sudah pasti lolos verifikasi saat ini.

“Saya juga mendukung apa yang disampaikan oleh pak Sekretaris, bahwa Hanura pada Pileg akan menang di setiap Dapil. Sebab dengan kerja keras tim, kami mampu membawa Hanura sebagai pemenang Pemilu di Kabupaten Sekadau,” tekad Abun. (Mus)

Comment